banner 728x250

Sebanyak 187 KPM Desa Sumber Mukti Terima BLT DD Tahap I

  • Bagikan

Banyuasin, Suaralidik.com – Sebanyak 187 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sumber Mukti, Kecamatan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin, Senin (10/5) lalu, menerima bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa, bertempat di kantor desa setempat.

Penyaluran BLT DD bulan Januari dan Februari dilaksanakan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan bersumber dari dana desa tahun 2021, dimana hal ini sudah diaplikasikan dalam perencanaan Desa Sumber Mukti, baik RPJMDesa, RKPDesa dan APBDesa tahun 2021.

banner 728x250

Pihak Kecamatan meninjau langsung pelaksanaan penyaluran BLT DD, dimana dihadiri oleh Staf Seksi Pemerintahan mewakili Kasi Pemerintahan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut kepala desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas beserta staf dan Ketua BPD yang secara langsung menyaksikan dan mengevaluasi realisasinya penyaluran BLT DD tersebut.

Pj Kades Sri Nuryati ketika ditemui di kediamannya, Selasa (18/5) mengatakan, bahwa penyaluran BLT DD ini untuk dua bulan, yakni Januari dan bulan Februari.

“Perbulannya Rp 300 ribu per KPM. BLT DD tahun 2021 ini untuk Fakir miskin, janda, duda dan disabilitas serta lansia,” kata Ibu Sri.

Ia pun berharap semoga BLT DD ini dapat memenuhi kebutuhan pokok keluarga penerima manfaat.

“Gunakanlah dengan sebaik-baiknya untuk membeli sembako, untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” harapnya.

Lanjutnya, “Masyarakat penerima BLT DD sudah melalui tahapan mekanisme serta berdasarkan hasil musyawarah desa, khusus yang telah dilaksanakan oleh BPD sebelumnya. Dimana masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya dan dimanfaatkan dengan baik,” kata dia.

Ia berharap para keluarga penerima manfaat penerima BLT DD bisa meringankan beban kebutuhan pokok di masa terpuruknya perekonomian akibat pandemi.

Tidak lupa ibu Sri Nuryati sebagai Pj kades juga berpesan untuk tetap mentaati dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) dalam beraktifitas di luar rumah, sehingga penyebaran virus Covid-19 di Desa Sumber Mukti dapat dicegah. (***AA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *