Sebar Foto Tak Senonoh, Pria Asal Bila Sidrap Ini Ditangkap Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare

oleh -3.192 views

Parepare, Suaralidik.com – Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare bersama Unit Tipiter Polres Parepare menangkap seorang pria pelaku perbuatan melanggar hukum melalui sosial media di Bila, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang. Sabtu, 01/12/2018 pukul 16:00.

Dipimpin langsung oleh Kanit Tipiter IPDA Adul Bayu Ananda dan Kanit Resmob Aiptu Faesal, SH, pelaku pelanggaran UUD ITE ini tertangkap tanpa ada perlawanan sedikitpun.

Pelaku Agus Rianto alias Agil (30), ditangkap karena melanggar pasal 45 ayat 1 dan pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 mengenai informasi transaksi elektronik ITE (Mendistribusikan atau mentransmisikan konten yang bermuatan kesusilaan).

Kasus penangkapan ini bermula sekitar beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 23 November 2018 pukul 21:00 wita, Winda melapor ke Polres Parepare bahwasanya ia merasa dilecehkan oleh seseorang lewat sosial media.

Dari keterangan Winda, ia menerima telepon dari orang yang bernama Udin yang mengatakan bahwa Agil mengaploud foto foto Winda yang hanya memakai pakaian dalam ke media sosial Facebook kemudian menawarkannya kepadanya. Perbuatan Agil ini tidak bisa diterima oleh Winda karena merasa dilecehkan sehingga melaporkannya ke Polres Parepare.

Atas laporan Winda tersebut, Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare bersama Unit Tipiter Polres Parepare segera melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, Tim Crime Hunter Polres Parepare bersama Unit Tipiter Polres Parepare segera melakukan pengejaran terhadap Agil dan berhasil menangkapnya di Bila, Sidrap.

Agil kemudian di amankan ke Kantor Polres Parepare sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. (ISWA/RIS)