Security PT.Lonsum Tbk Balambise Bulukumba Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Yang Dilakukan Oleh Sang Mandor Sendiri

oleh
Barang bukti 2 karung karet mentah yang akan diangkut oleh pelaku MSN namun digagalkan oleh security PT.Lonsum B

Lidik Bulukumba – Aksi pencurian 2 karung ( 2 zak) karet mentah yang dilakukan oleh Inisial MSN (43) berhasil digagalkan oleh 2 orang security yang sedang berpatroli di wilayah PT Lonsum Balambissie selasa 3/1/2017.

Barang bukti 2 karung karet mentah yang akan diangkut oleh pelaku MSN namun digagalkan oleh security PT.Lonsum Balambissie,selasa 03/01/2017

MSN yang bekerja sebagai karyawan PT Lonsum Balambissie dengan jabatan sebagai Mandor Deres Devisi PT Lonsum Balambissie tertangkap basa oleh kedua security yang sedang patroli ketika ingin mengangkut karet mentah hasil curiannya pada hari selasa 3/1/2017 sekitar pukul 11:30 Wita.

Siang hari sekitar pukul 11:00 Wita kedua Security yakni Syarul (43) sebagai kepala security bersama Sanusi (45) melakukan Patroli disekitar wilayah perusahaan tanpa disengaja kedua security tiba-tiba menemukan 2 (dua) buah karung yang berisi karet mentah yang ditimbun dengan rumput,Tutur Syarul,Selasa 3/1/2016

Mandor Deres Devisi PT Lonsum Balambissie
Pelaku inisial MSN,Pekerjaan Mandor Deres Devisi PT Lonsum Balambissie yang tertangkap

Syarul sebagai Kepala Security mempunyai firasat saat melihat 2 barang yang sedang tertimbun ini adalah hasil curian karena sengaja disembunyikan.

Melihat pelaku MSN datang dengan mengendarai sepeda motor,kedua Security (Saksi) bersembunyi karena motor pelaku tersebut ternyata mengarah ke tempat Karung yang sedang ditimbun rumput itu.Ternyata pelaku datang guna memastikan kalau karung 2 zak karet mentah hasil curiannya itu Masih ada di tempat.

Memastikan 2 karung karet mentah itu masih ada,pelaku kemudian meninggalkannya sekitar 10 menit dan Ia kembali membawa sebuah mobil jenis Hilux warna hitam DD 8899 OP untuk mengangkut hasil curiannya.

Pada saat MSN (pelaku) hendak menaikkan kedua karung tersebut ke atas Mobil,kedua Security Syarul bersama sanusi langsung keluar dari persembunyiannya dan menangkap pelaku pencurian yang dilakukan oleh sang Mandor PT Lonsum Balambissie berinisial MSN.

Security kemudian menghubungi Personil Polres Bulukumba,Pelaku MSN dijemput oleh Tim Polres Bulukumba beserta barang bukti hasil curian.

Akibat perbuatan tindak pidana pencurian ini,kini pelaku MSN sedang ditahan di Polres Bulukumba untuk dimintai keterangan dan pengembangan lebih lanjut. ( rgl/bcht/rdw)