Segel Gedung LPMP, Aliansi Peduli Pendidikan Sul-Sel Mendikbud Harus Minta Maaf

oleh
Aksi Aliansi Pemuda peduli pendidikan di depan Gesung LPMP Sul-Sel

Lidik Makassar – Puluhan Pemuda Sulawesi selatan yang mengatasnakan aliansi Pemuda Peduli Pendidikan di Depan Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Jl. Ap. Pettarani, Makassar, Sulsel, Senin (20/2/2017).

Aksi Aliansi Pemuda peduli pendidikan di depan Gesung LPMP Sul-Sel

Aksi tersebut di pimpin oleh Irzan Akbar Selalu Jendral Lapangan dari Aliansi Pemuda Peduli Pendidikan

Dalam orasinya Mereka menganggap Menteri Pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Efendi melakukan diskriminasi pendidikan di Sul-Sel.

Mereka juga mendesan Mentri pendidikan dan kebudayaan harus meminta maaf kepada seluruh siswa, dan semua masyarakat Sulawesi Selatan karna seakan-akan mentri pendidikan ini telah mempermalukan (Appakasiri) dunia pendidikan di Sulawesi selatan” Tegasnya.

Tak Haya itu, mereka juga melakukan aksi bakar ban sebagai bentuk kemarahan mereka terhadap kementrian pendidikan. Selain itu mereka juga melakukan penyegelan terhadap kantor LPMP provinsi Sul-Sel karna mereka menganggap LPMP merupakan Representatif dari kementrian pendidikan.

“Kami menyegel kantor LPMP provinsi Sul-Sel ini sebagai representatif dari kementrian Kementrian di Kota makassar dan kami pemuda Sulawesi selatan tidak akan membuka segel ini sebelum mentri minta maaf kepada masyarakat Sul-sel. “tutup Irsan Akbar

Editor : Adhe