Segel Puskesmas Herlang Akhirnya Dibuka Pekerja

oleh
Puskesmas Herlang

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Setelah sebelumnya sempat di segel buruh/pekerja, Puskesmas (PKM) Herlang di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, akhirnya di Buka pada Senin (7/8/17) malam.

Puskesmas Herlang

Dibukanya kembali Puskesmas tersebut, setelah dilakukan negosiasi oleh kedua belah pihak, Dinas Kesehatan dan Pekerja.

Kepala PKM Herlang, Abbas yang dihubungi awak media mengakui, kalau segel PKM yang dipimpinnya sudah dibuka, Senin malam, sehingga proses pelayanan sudah berjalan normal.

“Saya tidak tahu bagaimana bentuk negosiasinya, karena saya tidak terlibat saat negosiasi berlangsung,” kata Abbas, Senin (8/8/17).

Dijelaskannya, proyek renovasi gedung berlantai dua itu, dikerjakan salah satu perusahaan asal Bantaeng, dan diakui kalau proyek tersebut belum sepenuhnya dibayarkan kepada rekanan.

“Saya tidak tahu persis anggarannya, yang pasti angkanya lebih Rp. 1 miliar dan proyek tersebut dikerjakan pada tahun 2016 lalu,” jelas Abbas.

Terkait soal aksi penyegelan, menurutnya, tidak seluruh ruangan disegel, itupun pasien yang datang berobat pada saat penyegelan berlangsung, masih mendapat pelayanan.

“Yang disegel kan pintu utama, masuk ke ruang rawat jalan dan pasien masuk melalui pintu samping. Jadi pelayanan tetap berjalan, meski sedikit terganggu dengan aksi penyegelan,” ungkap Abbas.

Ditambahkan, sejak proyek renovasi gedung PKM Herlang selesai, masih terlihat ada kekurangan, diantaranya beberapa bagian khususnya pada atap, masih bocor, bahkan kata Abbas, setiap hujan turun air dari atap jatuh ke lantai dan dia sudah laporkan ke Inspektorat Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya diberitakan, para pekerja/buruh proyek renovasi PKM Herlang menyegel fasilitas kesehatan yang berada di kecamatan Herlang tersebut lantaran upah mereka belum dibayarkan oleh pihak rekanan, padahal proyek tersebut telah selesai di beberapa bulan lalu. (Suaedy/ RED 4)