Tak Gubris Rekomendasi Pemkab Boltim, Sehan Ancam Tutup PT ASA

oleh
Bupati Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH

KOTABUNAN, Suaralidik. Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengancam menutup operasi perusahaan tambang emas, PT Arapura Surya Alam.

Ancaman Bupati berkumis lebat itu disampaikan ketika Sehan Landjar menyambangi PT. Arapura Surya Alam (ASA) di Desa Kotabunan , Selasa (24/04/2018).

Ikhwal kegeraman sang Bupati berpangkal adanya dugaan penolakan rekomendasi Bupati untuk pemberian beasiswa mahasiswa lingkar tambang.

Konon, perusahaan tersebut tidak memanfaatkan Corporation Social Responcibility (CSR) yang seharusnya digunakan untuk keperluan masyarakat lingkar tambang.

“ini kan sudah disetujui perusahaan dalam sosialisasi Amdal lalu. Makanya saya marah saat dapat informasi kalau ini tidak di indahkan,” kata Sehan.

“Bila perlu saya dan masyarakat akan menutup seluruh kegiatan di perusahaan ini. Seharusnya perusahan peka terhadap keberadaan masyarakat lingkar tambang,”tambahnya.

Selain itu, tambah Bupati, PT. ASA harus mengutamakan penerimaan lamaran kerja dari anak anak Boltim. Jangan menolak putra Boltim, karena ini adalah tanah Boltim, harta masyarakat Boltim.

Menanggapi ‘marah’ Bupati, Manager explorasi PT ASA, Djoko Kristanto mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti apa yang disampaikan Bupati Boltim. (***bobrm/sube)