Sehan : Ciptakan Generasi Handal Lewat Pemenuhan Gizi Sejak Usia Dini

oleh
Photo : Bupati Boltim Membuka sosialisasi pemenuhan gizi anak usia dini

BOLTIM, Suaralidik. Com –  Bupati Boltim Sehan Landjar SH perlu pengetahuan dan keterampilan dalam rangka penciptaan generasi muda yang handal. Dikatakannya,  pemenuhan gizi yang cukup diusia dini sudah harus dilakukan keluarga khususnya ibu kepada anakanya.

Hal ini diungkapkan Sehan, Lewat sosialisasi pemenuhan gizi anak usia dini, yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Desa Togid, Tutuyan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Kamis (26/04).

Lebih lanjut Sehan,  menyampaikan, sebagai orang tua tentunya mempunyai kewajiban untuk menjaga anak sebaik mungkin, memberikan kebutuhan jasmani maupun rohaninya serta memberikan bekal untuk masa depan anak agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik dan cerdas.

“Setiap ibu pasti menginginkan anaknya dapat tumbuh menjadi pribadi yang cerdas. Untuk membentuk karakter tersebut tentunya dalam mendidik anak harus diupayakan memiliki sikap penyayang, sabar dan jangan membentak terhadap anak,” ungkapnya.

Begitu pun, tambah Sehan,  seorang anak, pasti sangat mengharapkan kasih sayang seorang ibu. Oleh sebab itu, dalam kesehariannya bekali anak dengan kasih sayang dan sering melakukan komunikasi dengan tutur kata yang halus dan nada ucapan penuh kasih.

“Terutama jika anak melakukan kesalahan, perlu diberikan nasehat tanpa kita harus marah. Jika kita marah justru akan memungkinkan dapat menekan mental anak menjadi keras dan pasti tidak akan membentuk karakter yang baik,” pinta Eyang sapaan akrabnya.

Lanjutnya, menyikapi hal demikian pemerintah akan mencoba memaksimalkan program perempuan melalui dana APBD yang akan direalisasi mulai di tingkat kecamatan.

“Saya akan tingkatkan program perempuan mulai tingkat kecamatan. Bagi ibu- ibu harap bisa memaksimalkan kegiatannya supaya dana pemerintah bisa efektif dalam pemenuhan kebutuhan ibu hingga anak,” ujar orang nomor satu itu. (***bobrm/iqb)