Sehan Landjar Lantik 282 Pejabat Lingkup Pemkab Boltim

oleh -801 views
Sehan Landjar
Foto : Bupati Boltim Sehan S. Landjar saat melantik dan pengambilan sumpah pejabat administrator Pemkab Boltim,(foto Istimewa).

TUTUYAN, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, pengawas, Kepala SKB dan Kepala Sekolah, sekaligus penunjukan pelaksana tugas. Bertempat di Kantor Bupati Boltim, Kamis (12/12/19).

Kegiatan ini berdasarkan Keputusan Bupati Boltim Nomor 81.2/G73/BKPSDM/SK/11/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat administrator dan pengawas di lingkup Boltim.

Pengukuhan 242 pejabat dan penunjukan langsung 40 pelaksana tugas itu dilakukan langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, rotasi mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dari penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi demokrasi.
‘’Selaku pimpinan daerah, sebelum menetapkan jadwal roling ini begitu banyak pertimbangan yang dilewati. Sebab, ASN yang berkualitas dilihat dari segala aspek, antara lain psikologi dan cenderung dari pada kemampuan suatu hubungan,’’ terang Bupati.
Tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkup Boltim yang telah mengabdi dan bekerja dengan baik buat daerah.

‘’Daerah kita sekarang ini sudah masuk pada jajaran daerah yang cukup baik dalam konteks pelayanan. Itu berkat kerja keras kalian,’’ ucapnya.

Bupati berharap, ASN mengetahui tentang tupoksinya masing-masing. ASN punya kebebasan tapi dibatasi oleh regulasi, da nada aturan main yang mengatur.
‘’Meski dengan jabatan baru ini ada yang merasa tidak pas atau tidak puas, kalian harus sadar bahwa seorang ASN punya tanggung jawab dalam pelayanan. Jangan melawan arus atau melewati aturan,’’ pungkasnya.(Bob).