Sehari Sebelum HJB, Pemkab Bobe Menggelar Prosesi Pramattompang Arajang

oleh
Foto : suasana

Lidik Bone – Berbagai acara telah di persembahan pemerintah bone dalam rangka menyambut hari jadi bone yang ke-687 tahun ini, seprti dari pantauan suaralidik.Com Pemda bone siang tadi menggelar prosesi Pramattompang Arajang yakni pembersihan benda benda pusaka peniggalan raja.

Foto : suasana Prosesi Pramattompang Arajang Sehari sebelum hari jadi yang di gelar pemerintah kabupaten bone di kompleks Fujab Bupati  

Kegiatan Pramattompang Arajang tersebut dilaksanakan di pelataran Museum Arung Palakka tepatnya di kompleks rujab Bupati Bone. Selasa (04/04/2017)

Diketahui Acara prosesi Pramattompang Arajang tersebut dilakukan sebelum Mattompang Arajang yang di laksanakan pada puncat kegiatan, dimana kegiatan sudah menjadi agenda tahunan dalam rangka peringatan hari jadi bone dari tahun ketahun.

Dari pantauan suaralidik.Com beberapa benda pusaka milik Arung Palakka yakni raja bone ke-15 yakni Lamakkawa, Lateariduni, Lasalaga, Teddung Pulaweng, Rambut Arung Palakka, Tameng Arung Palakka, Bantal Guling Arung Palakka, dan Sembang Pulaweng atau Selempang Emas Arung Palakka.

Adhe