Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Sejak Juli 2019, Polsek Urban Kaidipang Tangani 8 Kasus Pencurian

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi kasus pencurian
Foto : Ilustrasi kasus pencurian

BOLMUT, Suaralidik.com – Tinggi rendahnya angka kriminal di suatu wilayah merupakan tolok ukur kesuksesan kepolisian dan pemerintah dalam menangani keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas).

Sebut saja di Kecamatan Kaidipang, sejak bulan Juli hingga Desember 2019, kasus pencurian naik podium menjadi peringkat pertama dengan mengoleksi delapan kasus.

Pemkab bantaeng

“Terhitung sejak Juli hingga Desember 2019 kami telah menangani delapan kasus pencurian. Dan itu yang terbanyak, dibawahnya ada sejumlah kasus ringan seperti pencemaran nama baik yang bisa diselesaikan dengan jalur musyawarah mufakat,” ungkap Kapolsek Urban Kaidipang, Made Sumadia., saat ditemui reporter media ini, Selasa (07/07/2020).

Menurutnya kasus pencurian itu terjadi jauh sebelum adanya Covid-19. Dengan kata lain, saat periode pandemi virus corona angka kriminalitas di Kecamatan Kaidipang menurun drastis.

“Saat Covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020, angka kriminal justru menurun bahkan sudah satu bulan terakhir ini belum ada laporan yang masuk, sel tahanan jadi sepi,” terangnya

Dia pun menambahkan, sejumlah faktor menjadi penentu dalam penekanan angka kriminalitas di Kecamatan Kaidipang, diantaranya keaktifan satuan Kantimbas dalam melakukan patroli dan sosialisasi di masyarakat, serta meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku. (***Chan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *