Sejak Pulang Dari Malaysia, Lelaki HRM di Bulukumba Mengalami Gangguan Jiwa

  • Bagikan
Gangguan Jiwa sejak dari Malaysia
Lelaki HRM saat diamankan polisi di Kelurahan Ela-ela kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Rabu (16/9/2020)

Bulukumba, suaralidik.com – HRM (50) salah satu warga Jln.Cumi-cumi kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba Sulsel diduga kuat salah satu Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan keluarga dan bahkan warga sekitar rumahnya.

Pantaun wartawan suaralidik.com pada Rabu (16/9/2020) pagi sekitar pukul 11.00 Wita, tampak Bhabinkamtibmas Bripka Ambo Elo bersama dengan pengelolah program jiwa Puskesmas Caile Syahruni Nurdin dan Hastuti candra berada di kediaman penderita HRM itu.

Menurut keterangan orang tua HRM berinisial CC (70), anaknya itu mengalami kelaianan (gangguan jiwa) sejak pulang dari Malaysia sebagai Tenaga Kerja Indonesia.

HRM dinilai sudah sangan meresahkan lantaran membahayakan kesalamatan keluarganya dan warga sekitar.

“Sekitar 2 tahun lalu pulang dari malaysia, HRM mengalami gangguan jiwa. Waktu Ia berangkat ke Malaysia HRM normal saja (tidak ada kelainan/gangguan jiwa) dan ini sudah membahayakan kami juga termasuk warga sekitar”, jelas orang tua HRM.

Lanjut dikatakannya, HRM suka membuat benda-benda runcing seperti kayu atau bambu kemudian ditajamkan bagian ujungnya. HRM kadang mengancam orang tuanya menggunakan benda tajam seperti parang atau pisau.

CC juga bercerita, dirinya sendiri sebagai orang tua nyaris celaka karena siraman air panas dari HRM itu.

“Saya juga pak pernah disiram air panas dan termasuk keponakannya itu sempat terluka karena saat itu saya sedang memangku cucu saya”, cerita CC kepada suaralidik.com.

Ia dan keluarganya berharap kepada polisi dan petugas dari kesehatan, HRM dapat diselamatkan agar dapat dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kejiwaannya. (*ADL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *