Sejumlah Kendaraan Mengular Akibat Genangan Air Diruas Jalan Samratulangi Bulukumba

oleh -50 views
Banjir Bulukumba
Foto : Genangan air yang menutupi sebahagian ruas jalan Samratulangi Bulukumba akibat guyuran hujan selama sehari semalam. Selasa (20/06/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Guyuran hujan selama sehari semalam di sebahagian besar wilayah Kabupaten Bulukumba mengakibatkan banyak ruas jalan tergenang air. Seperti yang terjadi di Jalan poros Samratulangi siang tadi. Selasa (20/06/2017).

Berdasarkan pantauan wartawan suara lidik genangan air di jalan poros Samratulangi diperkirakan sekitar 25cm mengakibatkan sejumlah kendaraan tampak mengular, karena tidak dapat dilalui.

Banjir Bulukumba
Foto : Genangan air yang menutupi sebahagian ruas jalan Samratulangi Bulukumba akibat guyuran hujan selama sehari semalam. Selasa (20/06/2017).

 

Hamsah yang merupakan salah seorang warga kepada wartawan suara lidik mengungkapkan bahwa saluran irigasi yang sempit dan terbilang kecil tidak mampu menampung besarnya debet air merupakan penyebab terjadinya genangan air di jalan tersebut.

“Kecil sekali saluran irigasinya pak, jadi ketika datang hujan lebat sehari semalam saja, mau tidak mau akan meluap ke badan jalan” kata Hamsah.

Hamsah juga mengungkapkan bahwa disekitar jalan Samratulangi tepatnya di sekitar pintu masuk terminal Bulukumba memang selalu menjadi langganan genangan air.

“Kejadian begini sudah sering memang terjadi pak, langgananmi memang disetiap musim hujan” ujar Hamsah.

Petugas TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD bulukumba Aan Farhani yang bertugas mengantisipasi dampak bencana juga mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materil akibat genangan tersebut, namun kemacetan panjang mau tidak mau tidak dapat dihindari. (Ilal/Awal Tiro).