Sejumlah OKP yang Tergabung Dalam Kelompok Cipayung Tetap Dukung Idil Akbar Sebagai Ketua KNPI Bulukumba

oleh
KNPI Bulukumba
Fhoto : Sejumlah OKP yang terhimpun dalam kelompok cipayung deklarasikan diri dukung Idil Akbar sebagai Ketua KNPI Bulukumba di Warkop Ovan 79 Jl. Lanto Dg Pasewang Bulukumba. Kamis (25/05/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Terkait adanya kabar hangat dibeberapa media tentang terjadinya dualisme kepengurusan di kubu KNPI Bulukumba, disikapi beberapa OKP yang tergabung dalam kelompok Cipayung dengan mendeklarasikan diri tetap mendukung dan mengakui Idil Akbar sebagai ketua KNPI Bulukumba di Warkop Ovan 79 Jl. Lanto Dg Pasewang, Kec. Ujung Bulu, Kab. Bulukumba. Kamis (25/05/2017).

KNPI Bulukumba
Fhoto : Sejumlah OKP yang terhimpun dalam kelompok cipayung deklarasikan diri dukung Idil Akbar sebagai Ketua KNPI Bulukumba di Warkop Ovan 79 Jl. Lanto Dg Pasewang Bulukumba. Kamis (25/05/2017).

Kelompok cipayung yang terdiri dari beberapa OKP yang diantaranya adalah MHI, PMI, PMII GP. Ansor, IMM. Pemuda Islam Pepabri, BM Kosgoro, GPII, GMNI, dan BMI yang kesemuanya hanya mengakui kepengurusan Idil Akbar sebagai pengurus yang sah di kubu KNPI Bulukumba.

Iwan Gallarrang, selaku koordinator kelompok cipayung kepada wartawan suara lidik mengungkapkan bahwa dirinya bersama seluruh OKP yang saat ini terhimpun dalam kelompok cipayung mendeklarasikan diri sebagai bentuk bantahan bahwa di kubu KNPI Bulukumba terjadi dualisme kepengurusan.

“Saya bersama seluruh kawan-kawan dari sejumlah OKP yang saat ini menyatu dalam kelompok cipayung hanya mengakui satu kepengurusan di kubu KNPI Bulukumba yakni kepengurusan dibawah kepemimpinan Idil Akbar, sebab dalam surat keputusan (SK) yang merupakan produk KNPI Sulsel jelas-jelas yang tercaplok namanya sebagai ketua KNPI Bulukumba kan Kakanda Idil Akbar” Jelas Iwan Gallarang.

Ditempat yang sama Ketua KNPI Bulukumba Idil Akbar saat dikonfirmasi wartawan suara lidik terkait adanya deglarasi kepengurusan KNPI Bulukumba diluar kepengurusannya, dirinya mengaku bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang perlu dirisaukan, namun hal itu merupakan sebuah dinamika, karena pada intinya mereka hanya ingin kembali pada sejarah lahirnya KNPI.

Idil Akbar juga berharap kepada seluruh OKP yang saat ini terhimpun dibawah kepengurusannya selaku ketua agar tidak gelisah menyikapi persoalan itu, sebab pada dasarnya dualisme yang dimaksud tidak akan mempengaruhi apa yang menjadi progres KNPI Kabupaten Bulukumba.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Asrul Sani terkait beredarnya kabar terjadinya dualisme kepengurusan di KNP Bulukumba dirinya berharap agar setiap pengurus sejatinya harus memahami pentingnya konsistensi diri dan rasa idealisme yang tinggi saat berhimpun dalam kelembagaan dan tidak dengan ego yang akan mengantar kita pada sebuah perpecahan, konsistensi diri dan rasa idealisme yang tinggi saat berhimpun dalam kelembagaan adalah sebuah proses yang akan mengantar kita menjadi pemuda yang kuat. (Darwis/Bandhys)