Sejumlah Pedagang Yang Berjualan Di Islamic Center Mengadu Pada Ketua DPRD Bulukumba

oleh
Andi Hamzah Pangki
Ketua DPRD Bulukumba (Andi Hamzah Pangki) Saat Menerima Beberapa Pedagang Islamic Center di Ruang Kerjanya, Juma (24/03/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Sejumlah pedagang minuman jus yang berjualan di depan Islamic Center Bulukumba yang mengatasnamakan diri Persatuan Pedagang Islamic Center mengadu pada ketua DPRD Bulukumba terkait besarnya biaya sewa yang harus mereka bayar pertahun, Jumat (24/03/2017).

Andi Hamzah Pangki
Ketua DPRD Bulukumba (Andi Hamzah Pangki) Saat Menerima Beberapa Pedagang Islamic Center di Ruang Kerjanya, Juma (24/03/2017).

Selain biaya kontrak sebesar Rp. 3. 387.800,- per orang pertahun yang dinilai mencekik, pedagang juga mengeluh bahwa selama dipindahkan kedalam lokasi pekarangan Islamic Center pendapatan mereka juga menurun, ditambah lagi tidak lengkapnya sarana dan prasarana yang disiapkan pemerintah seperti ketersediaan air bersih.

Berdasarkan hasil pantauan tim suara lidik pedagang tampak bergantian menyampaikan keluhannya.

Asdar salah satu dari pedagang menyampaikan bahwa omset penjualan setelah ia dipindahkan ke depan pekarangan mengalami penurunan drastis, hal tersebut kata Asdar disebabkan oleh situasi tempat yang disediakan pemerintah tidak strategis, ditambah lagi pemerintah membebankan biaya parkir sebesar Rp. 1000,- untuk motor dan Rp. 2000,- untuk mobil.

“Ini penyebab pengungjung malas datang iye’, ditambah lagi tempat yang disiapkan dikeluhkan pengunjung karena panas” Kata Asdar.

Asdar juga menambahkan bahwa sangat tidak mungkin kita bisa membayar biaya kontrak yang begitu besar sementara omset pendapatan kita menurun.

Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki saat dikonfirmasi membenarkan bahwa memang beberapa pedagang datang menemuinya dan mendengar langsung keluhan para pedagang. Hamsah pangki juga menerima rincian biaya sewa yang telah dibuat oleh dinas pendapatan daerah yang diserahkan langsung oleh pedagang.

“Insya Allah kami akan turun langsung memantau situasi dan kondisi tempat para pedagang tersebut dan akan berdialog langsung dengan pedagang sebentar setelah shalat jumat” Tutur Ketua DPRD Bulukumba.

Terkait dengan besarnya biaya sewa yang dibebankan kepada pedagang Andi Hamzah Pangki akan memanggil Kepala Dinas Pendapatan Daerah ” A. Mappiwali” untuk menjelaskan dan menkoordinasinkan hal tersebut. (Bandhys)