Sekda Bantaeng Secara Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola NA Cup Pertama

oleh

Lidik Bantaeng – Sebagai wujud penghargaan kepada Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah yang telah sangat berjasa bagi perkembangan masa depan Kabupaten Bantaeng hingga berkembang pesat sampai saat ini, maka segenap Pecinta Olahraga Sepakbola khususnya, dan masyarakat Bantaeng pada umumnya mengapresiasi kinerja beliau dengan membuat sebuah turnamen sepakbola bertajuk “NA CUP I Football Competition 2017”. Selasa (28/03/2017)

Turnamen dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Abdul Wahab didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Syahrul Bayan dan Camat Sinoa Ijas Fajar, Sekdis Dispora Abdul Haris, Sekdis Dikbud M. Basri, Kabid Pemuda Mahyuddin di Stadion Mini Lamalaka Bantaeng, Selasa Sore. Terhitung ada 24 tim dari 4 Kabupaten / Kota yang mengikuti turnamen tersebut, antara lain Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Bulukumba, serta Kabupaten Bantaeng yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Menurut Andi Aspar Hakim selaku ketua panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa kerja nyata yang telah dilakukan Bupati Bantaeng menjadi indikator utama tercetusnya turnamen sepak bola NA Cup yang pertama ini.

pertandingan olahraga ini akan kami laksanakan dua tahun sekali, yang mana tentunya sebagai wujud terima kasih kepada Bupati Bantaeng yang telah mencurahkan segala pemikirannya dalam membangun daerah ini”, tuturnya.

Sementara itu Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan sepak bola ini sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan, terutama di wilayah Kabupaten Bantaeng. Karena dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap.

Tidak berlebihan kiranya jika melalui turnamen ini, nantinya akan muncul klub-klub serta pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah Bantaeng dalam skala yang lebih tinggi”, ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menambahkan bahwa keikutsertaan seluruh pemain ini tidak saja akan semakin meningkatkan prestige event ini, namun juga akan bisa memacu prestasi para pemain lokal. “Yang terpenting dalam event ini adalah bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa mendatang”.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Sekretaris Daerah di atas lapangan hijau. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara Ta’kang Bassia FC dari Bantaeng melawan Herlang Utama FC dari Bulukumba.

Adhe