Sekda Bolmong : Manfaatkan Peluang Ikut Seleksi Jabatan Eselon Dua

oleh
Foto : Sekda Bolmong Tahlis Gallang S.ip MM

Bolmong, SUARALIDIK.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang S.ip MM saat apel pagi Jumat (12/1/2018) menegaskan bahwa, Seleksi Jabatan untuk posisi Eselon dua akan di laksanakan akhir Januari nanti, dan ini sudah dikonsultasikan ke Kementerian ASN, serta terbuka untuk umum dan kemungkinan besar hanya dibuka untuk PNS yang ada di Bolaang Mongondow, ungkap Tahlis.

Foto : Sekda Bolmong Tahlis Gallang S.ip MM

Semuanya punya kesempatan untuk mendaftar karena satu jabatan itu minimal Tiga orang pendaftar, apabila saat dibuka pendaftaran kemudian hanya dua orang pendaftar, maka akan dibuka lagi untuk skop Bolaang Mongondow Raya, untuk itu saya Menghimbau agar manfaatkan kesempatan yang baik ini, terutama PNS yang ada di Bolaang Mongondow, Beber Tahlis

Tidak usah ragu ragu,kata Tahlis, jangan berfikir kalau seleksi jabatan ini hanya formalitas, karena belum tentu pejabat sementara ini akan bertahan pada posisinya sekarang, sebab seleksi jabatan untuk posisi Eselon dua ini akan berlangsung ketat.

Lanjutnya lagi karena ini benar benar akan di uji Kompetensi seorang pejabat tersebut, mulai dari hasil tes wawancara tentang kualitas makalah yang dibuat sampai dengan cara mempresentasikannya serta menjalani Tes Psikologi, dan Tes Asesment.

Kesemuanya itu tidak bisa di rekayasa karena di hasil tes itu hanya dua kriteria yaitu layak dan tidak layak, biarpun dari panelisnya menyatakan layak dan asesornya menyatakan tidak layak, maka tidak bisa dipaksakan karena itu akan ditolak oleh Kementerian ASN,tegas Tahlis. (is/kemal).