Sekda Boltim: Anak Merupakan Investasi Bangsa

oleh
Sekda Boltim Ir.Hi. Muhammad Assagaf foto bersama usai membuka Sosialisasi Pengembangan KLA
Photo : Sekda Boltim Ir.Hi. Muhammad Assagaf foto bersama usai membuka Sosialisasi Pengembangan KLA

BOLTIM – suaralidik.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir Hi Muhammad Assagaf, Kamis (06/120 siang, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Sosialisasi yang digelar di Gedung PKK Desa Togid ini, merupakan bagian dari program Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Boltim tahun 2018, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas P3A Provinsi Sulut. Sedangkan peserta yang hadir adalah para camat, Sangadi, serta stakeholder lainnya.

Lewat sambutannya, Sekda menerangkan bahwa kebijakan KLA bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sehingga, pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan.

“Kebijakan ini merupakan implementasi dari tidak lanjut komitmen dunia, melalui World Fit For Children, dimana pemerintah Indonesia juga turut mengadopsinya,” terang Sekda.

Sekda menambahkan, sosialisasi ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Boltim. Sebab, anak merupakan generasi penerus bangsa maka wajib hukumnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan anak bangsa.

“Saya menggaris bawahi, salah satu poin penting dari proses pengembangan Kabupaten Layak Anak yaitu koordinasi para stakeholder pemenuhan hak anak, yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, karena Anak adalah Investasi masa depan bangsa,” tandas Sekda seraya membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh perwakilan dari Dinas P3A Provinsi Sulut.
(***bob/TUP, Humas dan Protokol)