Sekda Boltim Buka Event FDM 2019

Boltim, Suaralidik.com – Rangkaian kegiatan pada Event Festival Danau Mooat (FDM) tahun 2019 ditandai dengan pelepasan garis star Trail Adventure dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-11 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir. Muhammad Assegaf. Bertempat di Jalan Dua Arah Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, pada Rabu 17/07/2019.

Giat yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim itu diawali dengan penyampaian laporan oleh Kepala Dispar Boltim, M. Rizky Lamaluta.

Kegiatan tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan Keputusan Bupati Boltim Nomor 162 tahun 2019 tentang penetapan panitia pelaksana FDM tahun 2019.

”Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk kreatifitas dan inovasi pemerintah sebagai salah satu media promosi dalam peningkatan pengembangan pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada peningkatan perekonomian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, juga sebagai dampak positif peningkatan ekonomi kreatif masyarakat,” terang Lamaluta.

Peserta pada kegiatan Trail Adventure tersebut lanjut Lamaluta, terbuka untuk umum yang terdiri dari rider lokal maupun yang datang dari luar daerah.

”Dengan jarak tempuh sekitar 60 km Para peserta nanti akan menyusuri sejumlah wilayah perkebunan Desa Tutuyan sampai Perkebunan Desa Paret dan kembali ke garis star dan dinyatakan finish oleh panitia pelaksana,” jelasnya.

Diharapkannya, berbagai Event FDM yang ke-2 itu mampu meningkatkan kunjungan wisatwan baik Wisman maupun Domestic.

”Dengan memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Boltim melalui langkah pemerintah melaksanakan event-event seperti FDM, diharapkan dapat memberikan dampak baik dalam peningkatan pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata,” tukasnya.

Senada yang disampaikan Sekda Boltim, Ir. Muhammad Assegaf saat memberikan sambutan pemerintah pada pelepasan Trail Adventure tahun 2019. Pada kesempatan itu dirinya mengatakan, kegiatan FDM Boltim untuk pengembangan sektor pariwisata.

”Ini sudah menjadi skala prioritas Kabupaten Boltim untuk meningkatkan PAD. Terima kasih juga kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat karena telah membantu mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada,” singkatnya. (Bob).

News Publicated on : 17/07/2019 14:07

Share

Terbaru

Adanya Kepentingan di Balik issu Rusuhnya Planet Pool

Parepare, suaralidik.com -- Tempat hiburan malam Planet Pool, diisukan rusuh, namun ini tidak sesuai realita. (24/08/19). Kejadian yang terjadi di…

8 jam lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo Melantik PAW Kepala Desa Karya Indah

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., menyerahkan SK kepada Kepala Desa yang baru dilantik,(foto Riri Humas).…

1 hari lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo : Kegiatan Pramuka Merupakan Wadah Membentuk Karakter

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., memberikan smabutan,(foto Riri Humas). LIMBOTO, Suaralidik.com - Sekretaris Daerah Kabupaten…

1 hari lalu

FKM UPRI dan P3AP2KB Sinjai Kembali Gelar Penyuluhan Narkoba dan HIV-AIDS di Kampung KB Sinjai Barat

Makassar, suaralidik.com - FKM UPRI Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai melakukan…

1 hari lalu

Bupati Indra Yasin Dilantik Menjadi Mabicab Pramuka Gorut

Foto : Bupati Gorut Dr. H. Indra Yasin S.H., M.H., bersalaman dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ibu Ida Syahidah Rusli…

1 hari lalu

Ketua TP-PKK Boltim : Mendidik Anak Dengan Kekerasan Menghambat Pertumbuhan Mereka

Foto : Ketua TP PKK Boltim Ny. Nursiwin Y. Dunggio bersama pengurus PKK,(foto istimewa). BOLTIM, Suaralidik.com - Tim Penggerak Pemberdayaan…

1 hari lalu

This website uses cookies.