Sekda Boltim : CPNS Wajib Menjunjung Tinggi Panca Prasetya Korps Pegawai RI

oleh -
Sekda Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf Pimpin Apel yang diikutu 285 CPNS
Photo : Sekda Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf Pimpin Apel yang diikutu 285 CPNS

BOLTIM – suaralidik.com, Guna kelengkapan berkas, 285 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, hari ini (Rabu, 09/01) mengikuti apel perdana di halaman Kantor Bupati di Tutuyan.

Apel tersebut digelar pukul 08.30 wita, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf, didampingi Kepala BKPSDM Robi Mamonto, SE.

Dalam penyampaiannya, Sekda meminta agar para CPNS yang baru lulus tersebut, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing. “Nanti ketika SK CPNS sudah keluar dan kalian mulai masuk kerja, hal pertama harus dilakukan adalah beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing, termasuk apa saja pekerjaan yang harus dikerjakan berdasarkan dengan formasi yang dilamar,” ujar Sekda.

Sekda juga sedikit memperkenalkan tentang birokrasi yang ada di Boltim, termasuk para pejabat tinggi lainnya seperti para asisten, dan lain sebagainya.

“Harapannya, didalam melaksanakan tugas nanti sebagai seorang ASN, wajib hukumnya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia. Dengan demikian, dapat terwujud ASN yang profesional, berkualitas serta berdedikasi,” tambah Sekda.

Sekda berpesan kepada para CPNS, agar tetap rendah hati, dan tidak lupa untuk bersyukur serta berterima kasih kepada kedua orang tua, serta keluarga.

“Tanpa Do’a orang tua maupun keluarga lainnya, kalian pasti tidak bisa berada disini. Untuk itu berterima kasihlah kepada mereka, tetap rendah hati dan jangan pernah lupa dengan jasa mereka. Dengan begitu, pekerjaan yang kalian tekuni nanti akan membawa berkah buat kalian dan keluarga, serta diridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa,” pungkas Sekda.

Terinformasi, kuota formasi CPNS Boltim tahun 2018 berjumlah 306. Sedangkan yang lulus tes CPNS (SKD dan SKB) sebanyak 285 orang. Masing-masing terdiri dari 172 orang formasi guru, 83 orang kesehatan, dan 30 orang formasi teknis, dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Boltim. (***bob/TUP, Humas dan Protokol)