Sekda Boltim Lepas Ratusan Peserta Maraton Masal

oleh -

BOLTIM, Suaralidik.com – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Boltim sukses gelar Maraton masal. Giat tersebut dilepas langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf, pada Kamis 27/06/19.

Pelepasan peserta Maraton yang bertempat di Lapangan Bogani Kotabunan dan finish di depan kantor Dispora Boltim tersebut diikuti ratusan peserta dari barbagai sekolah SMK/SMA dan SMP/MTS se-Kabupaten Boltim.

Sekda Assegaf pada kesempatan itu memotifasi peserta dan mendorong semangat untuk lebih giat dibidang atletik.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang berkelanjutan untuk mendokrak prestasi anak daerah. Mudah mudahan kedepannya, atlet-atlet Boltim bisa bersuara dan mengikuti event-event diajang bergengsi di Provinsi, Pusat maupun Internasional,” tutur Assegaf.

Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow mengatakan, pihaknya optimis raih medali emas diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprof).

“Karna ada ajang Porprof, kita akan ambil 6 besar untuk putra dan 5 besar untuk putri. Selanjutnya akan bertanding dan mengikuti seleksi lagi di provinsi. Melihat skil dari peserta yang lolos pagi tadi, Dispora Boltim pun optimis raih medali emas,” tukasnya.

Berikut nama-nama peserta putra putri yang lolos dan meraih juara 1, 2 dan 3.
Putra ;
1), Constantin Takapipi – SMK Motongkad. 2), Glendi Mandiangan – SMK Motongkad. 3), Slivanli Uhing – SMTK Mooat.
Putri ;
1), Moulina Takpipi – SMP-N 2 Nuangan. 2), Putri Agogo – SMP-N 2 Nuangan. 3), Irfa Paputungan – SMP-N 2 Nuangan.

Berikut nama-nama Enam besar putra lari 10 km ;
1), Constantin Takapipi – SMK Motongkad. 2), Glendi Mandiangan – SMK Motongkad. 3), Slivanli Uhing – SMK Mooat. 4), Ikmal Mamonto – SMK-N Kotabunan. 5), Suparju Sahima – SMK-N Kotabunan. 6), Mahmud Farhan Tute – MTs-N 3 Tutuyan.

Berikut nama-nama Lima besar putri lari 5 km ;
1), Moulina Takpipi – SMP-N 2 Nuangan. 2), Putri Agogo – SMP-N 2 Nuangan. 3), Irfa Paputungan – SMP-N 2 Nuangan. 4), Stevania Agogo – SMK Motongkad. 5), Aliva Modeong – SMP-N 1 Kotabunan.(***Boby).