Sekda Buka Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten Bantaeng

oleh
sekretaris Bantaeng Abdul Wahab saat membuka mesrenbang Anak di tingkat Kabupaten Bantaeng

Lidik Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah bersinergi dengan instansi terkait, kembali menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Anak Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2017, yang dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng. Selasa (28/02/2017)

sekretaris Bantaeng Abdul Wahab saat membuka mesrenbang Anak di tingkat Kabupaten Bantaeng

Kegiatan Musrembang Anak ini Mengangkat tema “Optimalisasi Dalam Mewujudkan Harapan dan Impian Anak Dalam Pencapaian Kemandirian Anak Serta Peningkatan Kesejahteraan Anak”

Musrembang Anak ini melibatkan seluruh perwakilan anak dari setiap kecamatan, pelaksanaan Musrenbang Anak tahun ini merupakan tahun ke empat dimana usulan-usulan dari anak-anak setiap tahunnya didengarkan sebagai salah satu bentuk inovasi daerah dalam bidang perencanaan pembangunan serta mekanisme perencanaan sebelum melakukan Musrenbang Tingkat Kabupaten dalam rangka proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018.

Dalam Kegiatan tersebut Turut hadir Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Ketua GOW Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, serta Para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab yang mewakili Bupati Bantaeng membuka acara ini secara resmi, mengatakan bahwa melakui Musrenbang ini diharapkan dapat terwujud keterpaduan dan sinergitas perencanaan antara pemenuhan hak anak dan pemerintah dalam peningkatan kemandirian anak serta kesejahteraan anak dalam mewujudkan kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten layak anak.

Ini merupakan wadah penyampaian rencana kerja pemerintah kepada pelaku perencana tingkat anak sekolah dan putus sekolah untuk menyamakan visi dan misi guna membangun komitmen bersama dalam mewujudkan kabupaten Bantaeng sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di bagian selatan Sulawesi Selatan”, tuturnya.

Editor : Adhe