Sekda Bulukumba Apresiasi Produk Hasil Pelatihan TKI Purna VII

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyambut 25 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Purna angakatan VII 2017 yang telah mengikuti pelatihan di Kota Makassar, Jumat (25/08/17) lalu.

Melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal, yang menerima langsung ke 25 TKI di ruang kerjanya mengapresisasi kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik Pro Rakyat Nusantara atas upayanya dalam mebimbing para TKI.

“Saya ucapkan terima kasih atas pendanpingan Lidik Pro terhadap para purna TKI untuk menjadi wirausahawan yang mandiri dan mampu mengerakkan roda ekonomi,” kata Bau amal.

Selain itu, ia berjanji akan kembali mempertemukan para TKI purna kepada dinas dinas yang berkompeten untuk mengembangkan berbagai usaha yang telah mereka dapatkan selama pelatihan.

Dalam kesempatan itu pula ketua TKI Purna tergabung dalam salah satu kelompok bernama Paguyuban Topanrita, menyerahkan hasil produk yang berhasil mereka produksi selama pelatihan, yakni abon dari tuna dan ikan tanpa tulang yang siap dipasarkan.

Seperti diketahui, pelatihan ke 25 TKI purna Bulukumba itu dilaksanakan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melalui Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar bekerjasama dengan Lembaga Inveatigasi Mendidik Pro Rakyat (Lidik Pro) dan Yayasan Peduli Insani Nusantara (Yapinus), Jumat (18/8/17) lalu.

Kegiatan pelatihan Program Pemberdayaan TKI dan keluarganya angkatan ke IV 2017 berlangsung di Hotel Aston, Makassar selama 7 hari.