Sekda Bulukumba Buka Resmi Kegiatan Pelatihan Diklatpim Yang Diikuti 26 Pejabat Eselon IV

oleh
Sekda bulukumba
Sekda Bulukumba Andi Bau Amal, Buka Resmi Kegiatan Pelatihan Diklatpim Yang Diikuti 26 Pejabat Eselon IV

Suaralidik.com,Bulukumba,– Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) kepada 26 (laki-laki 16, perempuan 10 orang) pejabat struktural eselon IV lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Sekda bulukumba
Sekda Bulukumba Andi Bau Amal, Buka Resmi Kegiatan Pelatihan Diklatpim Yang Diikuti 26 Pejabat Eselon IV

Diklatpim yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Andi Bau Amal ini digelar di kampus II BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan jalan Cenderawasi Kota Makassar. Rencananya diklatpim ini berlangsung sejak tanggal 6 April sampai 31 Juli 2017, adapun tenaga pengajarnya dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulsel dan dari Pemkab Bulukumba

Menurut Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Asraeni bahwa tujuan penyelenggaraan diklatpim ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansinya masing-masing. Keberhasilan dari diklatpim ini lanjut Asraeni adalah adanya kemampuan membangun karakter sikap perilaku yang berintegritas, serta kemampuan menjunjung tinggi etika publik, serta taat pada nilai-nilai dan norma serta memiliki moralitas dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, tambah Asraeni, peserta juga diharapkan mampu melakukan kolaborasi secara internal dan eksternal dalam mengelola tugas-tugas organisasi.

“Kita juga berharap setelah mengikuti diklatpim, ASN ini bisa melakukan inovasi dan mengoptimalkan sumber daya di instansinya masing-masing” imbuh Asraeni

Sekda A Bau Amal dalam sambutannya menyebut diklatpim merupakan salah satu kebijakan penting dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur terutama dalam menghadapi perkembangan tugas-tugas pemerintahan yang semakin kompleks dan membutuhkan solusi dalam penanganannya. Menurutnya diklatpim itu penting untuk dapat membangun paradigma berpikir yang kritis, analitis, dan konstruktif dalam menjalankan tugas-tugas operasional.

“Untuk mewujudkan masyarakat Bulukumba yang sejahtera dan terdepan, harus didukung dengan birokrasi yang kapabel, loyal, dan memiliki integritas dalam melaksanakan fungsi pemerintahan dan pelayanan ke masyarakat” ungkap A Bau Amal.

Pada pembukaan Diklatpim ini hadir Kepala BKPSDM Bulukumba Andi Ade Ariadi, Ketua Komisi A DPRD Andi Arman, dan Kepala BPSDM Provinsi Sulsel Imran Jausi (ULLA/BCHT)