Sekda Kabgor Ajak Masyarakat Hargai Pengorbanan Para Pahlawan

oleh -

Foto : Sekda Kabgor Ir. Hadijah U Tayeb MM. saat melepas salah satu peserta gerak jalan tingkat PKK se-kecamatan Limboto,(foto Riri humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI Ke 74, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Gorontalo melepas 20 peserta gerak jalan tingkat kecamatan Limboto, Selasa 13/08/2019.

Kegiatan yang mengambil star dihalaman Kantor Camat Limboto ini diikuti tim Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan masyarakat se kecamatan Limboto.

Turut dihadiri. Camat Limboto bersama jajaran dan Staf kantor Camat, Lurah se-Kecamatan Limboto, Ketua PKK kecamatan Limboto bersama jajarannya, Kasat Satpol PP, Kapolsek dan Danramil Limboto.

Dalam sambutanya Sekda Hadijah mengatakan, gerakan jalan merupakan bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Sehingga kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengisi HUT kemerdekaan ke 74 untuk membangkitkan kembali semangat warga negara Indonesia. Baik bangkit untuk maju maupun bangkit dalam membangun daerah dan negara kesatuan republik indonesia”,kata Sekda.

Ir. Hadijah berpesan kepada seluruh generasi muda, agar membangkitkan semangat untuk maju berjuang membangun daerah, negara. Karena menurutnya generasi muda merupakan penerus tampuk kepemimpinan dan masa depan bangsa ini.

“Oleh sebab itu generasi harus kuat, semangat dan maju untuk membangun daerah”,ujar Ir. Hadijah.

Ditempat yang sama Camat Limboto Guntur Pakaya S.Sos menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan mengorbankan seluruh jiwa raga para pahlawan bangsa.

” Oleh karenanya kami mendorong pada masyarakat untuk mengisi nilai-nilai kemerdekaan ini. Tentunya melalui kegiatan -kegiatan yang bermanfaat termasuk gerak jalan”,terang Camat Limboto.

Selain itu, lanjut Guntur, lomba gerak jalan untuk kecamatan Limboto diikuti tingkat SD, SLTP Sederajat dan Umun yang terdiri dari seluruh PKK Kelurahan, Karang Taruna serta Masyarakat  se kecamatan Limboto.

“Selain dari kegiatan gerak jalan kami juga sudah melakulan kegiatan lainnya, seperti festival gapura lorong merah putih yang diikuti seluruh kelurahan dan telah dilaksanakan tiga hari yang lalu”,tutur Guntur.

“Saya berharap jangan hanya melihat juara, tetapi bagaimana memberikan semangat kepada generasi muda untuk menghormati nilai-nilai perjuangan. Meski demikian tetap kami memberikan penghargaan. Kami siapkan piala bergilir untuk diperebutkan, karena kegiatan ini sudah setiap tahun dilaksanakan”,sambung Guntur.(Rollink).