Sekda Pimpin Upacara Peringatan Proklamasi di Kantor Bupati Bulukumba

oleh
Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Bau Amal
Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba Andi Bau Amal saat memimpin upacara HUT RI ke 73

Bulukumba, suaralidik.com – Sebelum pelaksanaan upacara detik-detik Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat 17 Agustus 2018.

Upacara yang dihadiri oleh seluruh unit kerja Pemkab dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Bau Amal. Pada upacara tersebut Sekda Bulukumba membacakan sambutan seragam pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Soni Sumarsono.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Gubernur mengatakan bahwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Kerja
Kita Prestasi Bangsa”. Tema ini terinspirasi dari kata “KERJA” dan kata “ENERGI”.

Menurut Gubernur, dalam 1 (satu) tahun terakhir, ekonomi Sulawesi Selatan tumbuh 7,23 persen, dimana angka ini berada diatas rata-rata nasional sebesar 5,07 persen. Pertumbuhan ini tentu tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat yang ada di seluruh daerah di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Kemajuan tersebut, kata Soni Sumarsono tidak lepas dari peran serta aparatur sipil negara, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengusaha, pekerja, petani, nelayan, pemuda, mahasiswa, para guru serta siswa-siswi yang tentu sangat berdampak pada pembangunan daerah.

“Perbedaan latar belakang suku, agama, wilayah, usia, dan pekerjaan adalah bukti kemajemukan kita dan bukanlah menjadi penghalang dalam upaya pencapaian kemakmuran daerah kita,” katanya.

Dalam sambutannya Gubernur juga mengajak untuk mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada Pilgub 2018 yang lalu.

“Melalui peringatan hari proklamasi ini pula saya mengajak kita semua, terutama para Bupati/Walikota untuk dapat mendukung serta mempedomani Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, yaitu Sulawesi Selatan Yang Inovatif, Produktlf, Kompetitif,
Inklusif dan Berkarakter,” katanya. (***BCHT/Ulla)