Sekda Pohuwato Buka Bimtek Seleksi Adiwiyata

oleh -19 views

Sekda Pohuwato Djoni Nento bersama Kadis DLH saat membuka Bimtek seleksi Adiwiyata,(foto Rajak humas).

Pohuwato, Suaralidik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato Djoni Nento membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) seleksi Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin 29/04/2019.

Selaon Sekda Pohuwato, Bimtek ini dihadiri  kepala dinas (Kadis) LH Bahari Gobel serta jajaran DLH.

Dalam sambutannya Sekda mengingatkan, pentingnya kesadar semua pihak untuk menjaga kebersihan, agar lingkungan sekitar kita terlihat bersih.

“Bagaimana upaya kita di dalam satu lingkungan bersih, elok, asri dan sejuk. Yang paling penting sanitasi, dan air harus bersih,”jelas Sekda.

Ditempat yang sama Kadis LH Bahari Gobel menambahkan, adiwiyata merupakan bagian dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan.

“Kegiatan ini diikuti 12 sekolah se kabupaten pohuwato, dan ini adalah bagian dari  kementrian lingkungan hidup dan kehutanan. Sehingga penilaiannya hampir sama dengan adipura,”terang Kadis.

Lanjut Bahari, kegiatan ini adalah sebuah upaya kementrian untuk membangun karakter siswa serta mengajak pihak sekolah agar punya komitmen menjaga kebersihan lingkungan khususnya lingkungan sekolah. Sehingganya DLH bekerjasama dengan dinas pendidikan.

“Insya Allah 2019 ini kita beroleh penghargaan tingkat provinsi hingga nasional. Harapannya profil kita akan tersusun lebih baik lagi,”harap Bahari. (***Hitler).