Sekda Pohuwato Buka Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat

oleh -13 views
Sekda Pohuwato Buka Penyuluhan
Foto : Sekda Pohuwato Djoni Nento saat membuka kegiatan penyuluhan hukum terpadu yang berlangsung di aula kantor camat Patilanggio, Kamis (07/11),(foto : Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato Pemerintah membuka penyuluhan hukum terpadu kepada masyakat, yang digelar oleh pemerintah provinsi di aula kantor camat Patilanggio, Kamis 07/11/2019.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Dan harapannya jangan hanya berhenti pada penyuluhan namun yang lebih penting kita bisa untuk selalu menjaga perilaku yang sesuai dengan kaidah dan peraturan hukum yang berlaku,” kata Sekda dalam sambutannya.

Lanjut kata Sekda Djoni Nento, penyuluhan hukum seperti ini setiap tahun selayaknya dilaksanakan. Agar masyarakat kedepannya bisa lebih mengetahui serta mewujudkan kemanfaatan hukum itu sendiri dengan memiliki kepastian melalui penyuluhan hukum. Kepada peserta dirinya menghimbau untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai sehingga apa yang disampaikan para narasumber dapat dipahami dan dimengerti.

“Upaya penyadaran hukum kepada masyarakat salah satunya dilakukan melalui penyuluhan hukum agar masyarakat menjadi tahu, mengerti serta memahami kaidah dan peraturan hukum yang berlaku yang kemudian harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.(TR/03).