banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sekdisdik Sulsel Resmikan Gedung RPS dan Peralatan TBSM di Kabupaten Takalar

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs. Harpansa, MM, Menghadiri Rakor Sekaligus Meresmikan Gedung (RPS) dan Peralatan (TBSM), Kamis (24/02/2022).

Takalar, SuaraLidik.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Harpansa, MM menghadiri Rakor SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta, yang dilaksanakan di Galesong Utara, Kabupaten Takalar, dan sekaligus melakukan peresmian Gedung Ruang Praktik Siswa (RPS) dan Peralatan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) bantuan pemerintah untuk SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2022, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan di awali dengan Rakor Kepala UPT SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Takalar yang dipimpin langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jeneponto-Takalar Dr. Abd Rahim, SE, MPd.

banner 728x250

Rakor tersebut turut dihadiri Kepala Tata Usaha Cabdis VII Agus Syam, Kasi SMK Nur Indra Syamsu, SH, Kasi SMA Sugralis, SE, Kepala MKPS serta Pengawas Bina.

Kegiatan tersebut tentunya untuk membahas soal tindak lanjut arahan Plt Gebernur Sulsel terkait :

  1. MoU museum dengan Cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto-Takalar tentang kunjungan siswa terhadap situs-situs sejarah.
  2. Percepatan data vaksin agar mencapai 90 persen termasuk unsur PTK.
  3. Smart Scool
  4. Lulusan yang masuk SNMPTN
  5. Penanaman Pohon
  6. Pemanfaatan Lahan sekolah
  7. Renovasi WC
  8. Digitalisasi Perpustakaan
  9. Pemanfaatan Mushallah Untuk Ibadah
  10. Identifikasi Radikaillisme di Sekolah
  11. Dana BOS
  12. Program Vaksin Agar Terus Bergerak.

Dari beberapa poin tersebut, diharapkan seluruh UPT sekolah dapat menyikapi hal tersebut agar tetap berkelanjutan sehingga menghasilkan buah keberhasilan yang dapat berdaya guna terhadap sekolah itu sendiri.

Disela-sela acara rakor juga dilakukan peresmian Gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) dan Peralatan Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) bantuan pemerintah untuk SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2022 di Takalar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Drs. Harpansa, MM mengatakan bahwa, khusus untuk SMK PK yang ada di Sulsel sebanyak 17 SMK, di harapkan dapat meningkatkan jumlahnya pada tahun berikutnya.

“Tentunya fasilitas yang ada pada sekolah unggulan harus berbeda dibanding dengan sekolah yang lain. Guru di tuntut harus mengembangkan diri terutama dalam penguasaan iptek sehingga dapat menerapkan dan mengamalkan ilmunya,” jelas Harpansa.

Sementara Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto Takalar Dr. Rahim mengungkapkan, selamat dan sukses atas prestasi yang dicapai SMKN 7 Takalar dengan keunggulan SMK, dan apa yang menjadi keunggulan tentunya menjadi tantangan bukan hanya satu keunggulan. Menurutnya, semua SMK menjadi pusat keunggulan.

Sedangkan Kepala UPT SMKN 7 Takalar menyampaikan dalam laporannya, yang di unggulkan di sekolah ini yaitu teknis dan bisnis sepeda motor yang memang sejak tahun 2016 sudah bekerja sama dengan PT. Astra Motor.

“Semoga kedepan jurusan lainnya akan menyusul menjadi jurusan keunggulan,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.