Sekitar 500 Orang Antusias Nobar Film G30S/PKI Bersama DPD PKS Kotamobagu Sulut

oleh
G30S/PKI
Foto (suaralidik.com) - Antusias Masyarakat Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu selatan ,Sulawesi Utara menonton bareng pemutaran film G30S/PKI , Sabtu (30/09/2017)

Sultra, Suaralidik.Com – Nobar (Nonton Bareng) Film G30S/PKI yang digelar bersama oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota kotamobagu di kelurahan Mongondow, kec Kotamobagu selatan dihadiri sekitar 500 orang penonton, Sabtu (30/09/2017)

G30S/PKI
Foto (suaralidik.com) – Antusias Masyarakat Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu selatan ,Sulawesi Utara menonton bareng pemutaran film G30S/PKI , Sabtu (30/09/2017)

Penonton yang didominasi para kader PKS bersama keluarga sangat antusias dengan diputarkannya kembali film G30S/PKI yang tergolong film paling bersejarah di negara Indonesia.

Menurut salah satu pengurus DPD PKS Kotamobagu bahwa pada dasarnya pemutaran film G30S/PKI ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang sejarah kelam bangsa Indonesia mengenai pengkhianatan atas idiologi Pancasila oleh Partai Komumis Indonesia (PKI).

Film G30SPKI diputar kembali sebagai pengingat untuk kita tentang sejarah kelam bangsa ini. Sekaligus memperkenalkannya pada anak cucu kita akan bahaya laten paham komunis. Hal ini terus diulang dan terus diingatkan setiap tahunya agar masyarakat tidak lengah dengan munculnya gerakan2 pki yg saat ini mulai bermunculan dan Jika kita lengah, maka akan memberi celah pada mereka untuk kembali sebagai ancaman” , kata Sekretaris DPD PKS Kota kotamobagu, Andi paputungan, Sabtu (30/9/2017).

Sementara itu, di tempat yang berbeda, DPC PKS Kotamobagu Utara juga gelar Nobar  film G30SPKI bersama masyarakat di Kelurahan Bilalang.

Tidak berbeda dengan warga yang di di kelurahan Mongondow, mereka juga sangat antusias untuk menonton film G30SPKI.

Menurutnya, mereka sudah lama tidak menonton film tersebut sejak lengsernya presiden Soeharto.

“..Film ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan NKRI dari rongrongan komunis “, Jelas Akhi Ismail.ABR yang menjabat sebagai sekretaris Dpc Kotamobagu Utara itu. ***(ABR andi baso riyadi /BCHT)