Sekitar 527 Juta Uang Nasabah Bank Berhasil Di Gasak Pelaku Lintas Provinsi Ini

oleh
pelaku nasabah bank
Foto Pelaku : Ibnu Sina Hasan (42)

Lidik Makassar – Anggota Subdit Kejahatan dengan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar yang dipimpin Langsung oleh Kanit V jatanras AKP Edy Sabara S. IK bersama Kasubnit 2 Jantaras Aiptu Latif berhasil Melakukan Ungkap dan Kap terhadap salah teseorang tersangka yang selama ini Menajadi Target operasi terkait dengan Kasus Nasabah Lintas Provinsi atas nama Ibnu sina Hasan (42) yang Berlamat Jl. manunggal Kec Tamalate Kota Makassar, Minggu 15 Januari 2014.

pelaku nasabah bank
Foto Pelaku : Ibnu Sina Hasan (42)

Dari tangan pelaku Anggota Polrestabes Makassar mengamankan beberapa barang bukti yaitu satu unit Sepeda Motor merek Honda vario, sebuah Hp nokia dan peralatan yang sering di gunakan pelaku melancarkan aksinya pemecah kaca berupa besi

Hasil introgasi yang di lakukan oleh aparat kepolisan pelaku mengakui sudah menggasat dana Nasabah Bank sekitar 527 Juta dari beberapa wilayah kota makassar dan luar Provonsi selawesi selatan .

Ibnu sebagai pelaku kejahatan mengakui bahwa dirinya pernah beraksi dan wilayah ini:
1. Jl. Topas Raya pecah kaca mengambil tas yg berisi uang tunai Rp 400 juta
2. Jl. perintis kemerdekaan bank BRI berhasil mengambil uang tunai Rp 10 juta.
3. Bank BRI cabang palangka Kalteng mengambil uang tunai 30 juta
4. Bank BNI cabang Kasongan Kalteng mengambil laptop dan uang Tunai 19 Juta
5. Pegadaian Tanjung Kalsel dibawah sadel mengambil emas putih dan dijual seharga Rp 40 juta
6. Bank Mandiri Tanjung Kalsel dibawah sadel mengambil uang tunai 28 juta.

Saat ini pelaku di bawa guna untuk pengembangan dan penunjukan TKP namun pada saat itu pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melakukan perlawanan terhadap anggota Resmob Polrestabes Makassar

Selanjutnya diberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak menghiraukannya sehingga pelaku dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya kemudian pelaku dibawa ke rumah sakit bhayangkara guna untuk mendapatkan perwatan medis setelah itu pelaku dibawa ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

( adhe/bcht)