Sekjen Lidik Pro: Kalau Kapolres Tidak Mampu Tangkap Gengster Yang Meresahkan Warga, Angkat Kaki Saja Dari Bulukumba

BULUKUMBA, Suaralidik.com — Kasus Gengester yang menebar ancaman dan meresahkan warga di kabupaten Bulukumba, hingga saat ini belum berhasil diungkap aparat kepolisian.

Apalagi pasca penyerangan para gengester yang berjumlah sekitar 30 orang lebih itu, menyerang secara brutal dan menikam 2 orang pedagang kaki lima (PKL) di lapangan pemuda Bulukumba pada Sabtu (07/09/2019) malam.

Hal ini membuat masyarakat dan banyak pihak geram. Salah satunya adalah Lembaga Lidik Pro Nusantara yang menyoroti kinerja kepolisian dalam menangani kasus ini sangat lamban padahal kembali memakan korban.

Sekertaris Jenderal Lidik Pro Nusantara, Muh Darwis mengungkapkan Kepolisian Resor Bulukumba harus serius dan tegas menangani kasus ancaman gengester ini, apalagi ada dua korban terbaru yang ditikam di area pusat keramaian.

“Pelaku yang begitu banyak tidak mampu teridentifikasi, Polres kerja apa, yang baru ini pelakunya ada 30 orang, satupun tak diketahui. Kan aneh dan wajar kita pertanyakan,” ucap Darwis, Selasa (10/09/2019).

Ia mendesak Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba untuk turun langsung dan segera menyelesaikan serta menangkap para gengester ini, karena menyangkut keamanan masyarakat.

“Kapolres langsung yang harus tegas. kalau kapolres tidak mampu tangkap gengster yang meresahkan warga, angkat kaki saja dari Bulukumba,” tegas Darwis.

Pihaknya bahkan mencurigai, belum tertangkapnya para gengester yang menjadi pertanyaan masyarakat ini sebab ada pihak tertentu yang melindunginya. Hal tersebut yang sementara Lidik Pro dalami kebenarannya.

“Ini baru sebatas dugaan, semoga saja tidak benar dan kalau benar tentu kami tak tinggal diam. Kami sementara cari tau. Yang kita khawatirkan jangan sampai masyarakat yang bergerak mencari para gengester ini dan menghakimi sendiri mereka,” tandas Darwis. (**AD)

News Publicated on : 10/09/2019 09:18

Share

Terbaru

40 Siswa SMK 3 Pangkep, Ikuti Orientasi PMR Angkatan XII Tahun 2019

Pangkep,suaralidik.com- Sebanyak 40 Siswa SMK Negeri 3 Pangkep mengikuti Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) angkatan ke XII. Kegiatan pembukaan berlangsung…

5 jam lalu

Lagi, Bupati Gorut Tandatangani Serah Terima Aset BMN Dari Kementrian PUPR

JAKARTA, Suaralidik.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) kembali menandatangani serah terima aset Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan…

6 jam lalu

Pemkab Boltim Salurkan Bantuan Kepada Warga Jiko Utara

BOLTIM, Suaralidik.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Boltim…

7 jam lalu

Gelar Aksi, PMII Ajak Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Dukung Revisi UU KPK

LIMBOTO, Suaralidik.com - Guna mendukung revisi UU KPK Puluhan mahasiswa yang tergabung pada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten…

8 jam lalu

Bupati Gorut Minta Camat Dan Kades Cegah Pembakaran Lahan

GORUT, Suaralidik.com - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., meminta kepada seluruh instansi terkait dan aparatur…

18 jam lalu

Indra Bertekat Jadikan Gorut Pusat Pengembangan Perikanan Di Provinsi Gorontalo

GORUT, Suaralidik.com - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.,H bertekat menjadikan Kabupaten Gorut sebagai pusat perikanan…

19 jam lalu

This website uses cookies.