,

Sekjen Lidik Pro : Pemilu di Bulukumba Terindikasi Terjadi Kecurangan, Ini Alasannya

oleh -
Sekjen DPN Lidik Pro Muh Darwis

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Bulukumba terindikasi terjadi kecurangan. Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPN Lidik Pro Muhammad Darwis.

Melalui pesan WhatsApp-nya, Darwis mengidentifikadi kecurangan itu dilakukan secara terorganisir, sistematis dan masif oleh oknum pengurus partai, penyelenggara Pemilu hingga KPPS.

Dia lalu membeberkan kecurangan yang terjadi diantaranya ; melakukan pelanggaran Pemilu dengan tidak memberi ruang kepada orang lain untuk mengetahui hasil perhitungan suara di TPS yakni Form C1 PLANO.

Kecurangan ke-2 yaitu saksi Parpol dan Penyelenggara Pemilu diduga bersama-sama melakukan manipulasi perhitungan suara ke dalam form Salinan C1 yang tidak sesuai dengan isi Form C1 PLANO.

Ke-Para saksi parpol bersama penyelenggara di setiap TPS dan Perekapan di Kecamatan serta Perekapan di Kabupaten bekerjasama untuk menutup akses bagi orang lain untuk menghindari keberatan. Sehingga C1 Plano tidak dapat dibuka.

Kecurangan ke-4 saksi Parpol yang telah di tunjuk dari mandat parpol bersama-sama penyelenggara pemilu bekerjasama untuk tidak memberikan Foto C1 PLANO kepada siapapun kecuali kepada Caleg yang sengaja untuk dimanipulasi perolehan suaranya yang diambil dari pemilih yang tidak datang menggunakan hal pilihnya, tidak mengambil suara Caleg lain tetapi menggunakan kertas suara yg tidak digunakan.

Oleh karena itu, Pria vokal ini menyatakan ntuk mengungkap mata rantai ini, maka C1 PLANO wajib dibuka karena tidak ada larangan untuk membukanya.

“Demi tercapai nya pemilu yang bermartabat Jujur dan Adil,”tegas Darwis.

Dia lalu mengimbau Bawaslu Bulukumba, Polri wajib menyelidiki indikasi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu di Bulukumba.(***DRWS)