,

Sekjend LSM LIDIK PRO Bersama Ketua Umum YAPINUS Jumatan Bareng TKI Di Malaysia

oleh
Lidik Pro
LSM LIDIK PRO dalam kujungan kerja perdananya ke Malaysia bersama Yapinus dan Felda Global Ventures Mei 2017

Suaralidik.com, Malaysia,– Muh Darwis K, Sekjend LSM LIDIK PRO (Lembaga Investigasi Pro Rakyat Nusantara) bersama Firdaus Gigo Atawuwur S. pd MM Ketua YAPINUS (Yayasan Peduli Insan Nusantara) yang saat ini masih berada di negara Malaysia gelar sholat jumat dengan TKI (Tenaga kerja Indonesia) yang sedang bekerja di negeri jirang itu.

LSM LIDIK PRO
Foto : Setelah kegiatan sholat Jumat,Ustads Rafiq.Tuan Roserun Sunman ketua Perladangan sarawak dan Firdaus Gigo atawuwur spd MM (ketum Yapinus) Foto bareng di depan mesjid Almuhajirin felda lundu Sampadi jumat (19/05/2017)

Dalam kegiatan Ibadah shalat jumat yang berlangsung di mesjid Almuhajirin felda Lundu Sampadi jumat (19/05/2017), tampak hadir di pada barisan depan jemaah Ketua Perladangan Sarawak yakni Tuan Roserun Sunman.

Hasil pantauan langsung suaralidik.com di lokasi, Khutbah jumat yang dihantarkan langsung oleh ustads Rafiq sekaligus bertindak sebagai Iman berlangsung dengan khusyuk bersama dengan ratusan TKI.

Ustadz Rafiq dalam poin khutbahnya selalu menekankan agar para jemaah terutama para TKI senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang meyesatkan,seperti bermain judi,minuman keras dan sejenisnya.

Usai kegiatan sholat jumat, Ketua umum Yapinus Firdaus menuturkan bahwa dirinya berharap agar nilai-nilai keagamaan bisa tertanam di hati para
TKI.

Bagaimanapun juga, dengan iman yang baik para TKI bisa terhindar dari hal-hal yang merugikan dirinya sendiri, dapat membuka pintu hatinya untuk mengihdari permainan judi,narkoba dan sipat malas‘ tutur Firdaus, Jumat (19/5)

Sementara itu, Sekjend LSM LIDIK PRO Muh Darwis K yang sedang duduk bareng bersama General Manajer Felda Felda global ventureslobal Ventures (FGV-APL) menyampaikan kalau kunjungannya ke malaysia merupakan bentuk kepedulian Lembaganya. Selain ingin langsung menyaksikan nasib para TKI di sana, Ia juga banyak melakukan kegiatan sosial dan kunjungan ke beberapa wilayah di negeri jirang itu.

Alhamdulillah, Jumatan bersama TKI sungguh memiliki dampak sosial yang luar biasa, muncul nilai-nilai kebersamaan dan kesadaran di negara orang sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan para TKI itu sendiri‘ ucap Darwis.

Darwis juga menambahkan kalau Agenda berikutnya mereka bersama Tim lainnya akan bergerak ke wilayah kuching menuju tubedu Entikong. (DRWS/BCHT)