Sekolah Guru Indonesia Bekerjasama dengan TNI-AD Melatih Kepemimpinan Guru SD – MI Bolangitang

oleh
Guru SD - MI Bolangitang Dilatih Kepemimpinan

BOLMUT. Suaralidik.Com—Sebanyak 22 guru di kecamatan Bolangitang Barat telah melaksanakan Master Teacher Super Camp (MTSC) di Lapangan Sogi, Minggu (11/3) MTSC merupakan salah satu kegiatan SGI Master Teacher dari serangkaian pelatihan pengembangan kompetensi guru yang SGI laksanakan.

Guru SD – MI Bolangitang Dilatih Kepemimpinan

Pelatihan MTSC langsung di latih oleh anggota Babinsa Koramol Bolangitang, Sersan Dua Ramadhan. Dua puluh dua guru itu menjalani kedisiplinan, baris berbaris, kerja sama serta penyamaan persepsi terhadap SGI.

Menurut Ulfah Hasibuan, M.Pd salah satu perwakilan trainer SGI yang ada di kabupaten Bolmut mengatakan bahwa kegiatan MTSC sudah rutin dilaksanakan pada pelatihan SGI. Bekerkasama dengan pihak TNI yang memang memiliki sikap daya juang pantang menyerah dalam segala hal.
“Besar harapan SGI, guru-guru yang mendapatkan program pelatihan guru gratis dari SGI dapat menanamkan sikap yang telah melekat pada TNI dan menerapkannya sepanjang pelatihan SGI di laksanakan sekitar tiga bulan kedepan,”imbuh Ulfah.

Pelatihan MTSC juga di maksudkan untuk membentuk guru-guru pemimpin. Sejatinya seorang guru adalah pemimpin setidaknya di kelasnya masing-masing. Selain itu tujuan program SGI Master Teacher di adakan di 3 kecamatan yang ada di Bolmut adalah untuk membentuk jiwa guru-guru yang mencintai perubahan atau transformatif pada setiap hal kebaikan.

Serda Ramadhan juga mengemukakan bahwa kekagumannya kepada SGI yang telah membuat program bagus bagi para guru di Bolangitang. Semoga pelan-pelan kualitas pendidikan Indonesia semakin membaik dengan usaha-usaha para penduduknya.(abrm)