banner 728x250

Sekprov Sulsel Tegaskan Kurangi Diskusi, Perbanyak Eksekusi di Acara Pelantikan APSI Sulsel

  • Bagikan
Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, Saat Menghadiri Acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI), Yang Dilaksanakan di Gedung Guru Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Selasa (21/12/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si melantunkan sebuah pantun saat memulai sambutannya pada acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Sulsel yang digelar di Gedung Guru Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (21/12/2021).

Sekprov Abdul Hayat Gani melantunkan pantun, “Tidak Kutulis Pantun Ini Kalau Bukan Dengan Tinta. Tidak Kudatang di Disdik Kalau Bukan Karena Cinta”. Nampak para hadirin tepuk tangan dengan membahana di Gedung Guru Disdik Sulsel.

banner 728x250

Sebelumnya, Abdul Hayat Gani menghaturkan permohonan maaf atas keterlambatannya, karena menghadiri acara di Polda Sulsel.

Saya juga tidak lupa mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus APSI Sulsel yang akan dilantik oleh Ketua APSI Pusat.

Abdul Hayat Gani juga tak lupa memberikan penghormatan kepada tamu, diantaranya, Ketua APSI Pusat, Dr. Agus Sukoco, M.Pd, Direktur Pengawas Sekolah, Kepsek dan Tenaga Kependidikan, Dr. Praptono.

Dalam penyampaiannya, Abdul Hayat Gani mengatakan, APSI ini sebenarnya kalau salah mengucapkan bisa menjadi AKSI. Tapi bagus juga, kita ingin menunggu aksi dari pelantikan ini. Kita mengharapkan dari pelantikan ini bukan hanya seremonial, bukan output, tapi outcame yang harus kita hasilkan.

Jawaban pertama dari aksi APSI Sulsel apa, yang pertama, kata Abdul Hayat Gani, pastikan program kerjanya. Salah satu program kerja yang bagus adalah ketika mampu mencermati program kerja nasional (APSI Nasional), kemudian mengkombain dengan program visi misi Plt Gubernur, dan kemudian seperti apa Kabupaten/Kota.

“Saya selalu beri tahu Kepala Dinas saya, kurangi diskusi, perbanyak eksekusi,” tegas Abdul Hayat Gani.

Karena itu, Sekprov Sulsel ini mengharapkan hal yang sama juga diterapkan para pengawas dengan lebih banyak melakukan eksekusi daripada diskusi.

Di akhirnya sambutannya, Abdul Hayat Gani mengharapkan pengawas sekolah di Sulawesi Selatan menjadi kokoh dan tangguh untuk mengawal pendidikan berkualitas.

Dalam kegiatan ini, Sekprov Sulsel didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE, M.Ed, Sekretaris Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Drs. H. Sappe, M.Ag, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE, MM, Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Fasilitasi, H. Sabri, S.Pd, M.Pd.(*)

(Tim Humas Disdik Sulsel).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *