Sekretaris DPW LSM Lidik dan Ketua DPW GMIL Sulsel Kecam Isu Pencopotan Kapolres Bulukumba

oleh
Iwan Gallarrang (Ketua DPW GMIL Sulsel)

Bulukumba, Suara Lidik – Sekretaris DPW LSM Lidik Sulsel “Muh. Darwis. K dan Ketua DPW GMIL Sulsel “Iwan Gallarrang” mengecam beredarnya isu pencopotan Kapolres Bulukumba.

Iwan Gallarrang (Ketua DPW GMIL Sulsel)

Penyataan Sekretaris DPW LSM Lidik Sulsel dan Ketua DPW GMIL disampaikan langsung saat bertandang di kantor redaksi suara lidik Jl. Cendana Bulukumba, Kamis (23/03/2017).

Menurut iwan bahwa  isu pencopotan Kapolres Bulukumba, besar kemungkinan disebarkan oleh oknum-oknum tertentu yang mau memanfaat gerakan demo yang dilakukan beberapa lembanga mahasiswa kemarin yang berujung bentrok (22/03/017).

“Sangat disayangkan kalau isu pencopotan tersebut menjadi konsumsi publik yang sementara Bapak Kapolres Bulukumba telah membuktikan komitmennya dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan korupsi di Bulukumba. Justru sebenarnya Kapolres Bulukumba harus dipertahankan kehadirannya di Kabupaten Bulukumba karena kami menganggap beliau punya niat yang baik dan tulus untuk memperbaiki generasai muda khususnya di Kabupaten Bulukumba” Tegas Iwan.

Sekretaris DPW LSM Lidik Sulsel “Muh. Darwis. K” juga mengutarakan hal yang sama dengan yang dikemukakan Iwan Gallarrang bahwa adanya isu pencopotan Kapolres Bulukumba kuat indikasi kalau isu pencopotan itu dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memuluskan jalannya untuk melakukan kejahatan di Kabupaten Bulukumba (Narkoba dan Korupsi).

Terkait jiwa alasan mengapa Isu Pencopotan Kapolres Bulukumba dikecam oleh Sekretaris DPW LSM Lidik Sulsel dan Ketua Gerakan Mahasiswa Intelektual Lidik (GMIL) Sulsel, mereka berpendapat bahwa Kapolres Bulukumba memiliki sifat kepemimpinan yang tegas dan tidak pandang bulu dalam memberantas beberapa kasus baik itu peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun tindak pidana korupsi dan beberapa kasus lainnya yang ada di Kabupaten Bulukumba.( BDYS)