Sekwan Support Rencana Kunjungan Dewan Pers Ke Boltim

oleh -
Foto: Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Boltim Priyamos

BOLTIM, SUARALIDIK.COM – Dewan Pers, yang merupakan lembaga pemantau media masa, dalam waktu dekat ini akan mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Priyamos,(9/3/2019).

Menurutnya, kunjungan Dewan Pers tersebut untuk memverifikasi dan mensosialisasikan bagaiman hubungan kerja antara media masa, baik cetak maupun online dengan pemerintah daerah (Pemda).

SMKN 1

“Dalam waktu dekat ini Dewan Pers akan berkunjung ke Pemrov Sulawesi Utara (Sulut), untuk memverifikasi kerja sama antara pihak media dengan Pemda. Setelah di Pemprov, akan dilanjutkan ke daerah-daerah, termasuk Kabupaten Boltim,” ungkapnya.

Dia menambahkan, di samping untuk mengontrol kemitraan antara Pemda dan media, Dewan Pers juga akan mengsurvei media-media yang telah terdaftar di Dewan Pers, dan mempunyai Badan Hukum yang jelas, juga wartawan yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Jadi, nantinya apa yang sudah menjadi perturan oleh Dewan Pers, jelas kami akan mensuport dan menindaklanjtutinya, termasuk soal pemberitaan yang akan dikemas lewat media. Untuk itu saya berharap, dengan kunjungan dari Dewan Pers, wartawan khususnya yang ada di Boltim lebih mantap dan profesional lagi dalam melakukan tugas jurnalisnya,” imbuh Priyamos.(***fibo)