Selain Buru, PNS, PTT, Indra Yasin Akan Siapkan Rusunawa Untuk Petani dan Nelayan

oleh

Bupati Gorontalo Utara Drs Indra Yasin saat tinjau pekerjaan proyek Rusunawa Desa Ombulodata Pontolo, Kecamatan Kwandang,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati KabupatenGorontalo Utara Provinsi Gorontalo Drs Indra Yasin siap merebut sejumlah anggaran pusat yang disediakan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal ini disampaikan Bupati saat meninjau proses pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (rusunawa) kedua, yang dibangun untuk para Pegawai Negri Sipil (PNS) lingkup pemda Gorut golongan rendah, serta para Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun para Guru Tidak Tetap (GTT) Desa Ombulodata Pontolo, Kecamatan Kwandang yang kini sudah hampir rampung.

“Saya bersma Dinas Perumahan Rakyat siap melobi anggaran yang ada dikementrian, dan dengan modal keyakinan pasti akan kita dapatkan,”kata Bupati.

Menurut Bupati semua berangkat dari keinginan yang kuat, Pemerintah dan masyarakat sangat menginginkan ada perumahan yang murah atau rumah susun untuk berbagai golongan.Jika saat ini sudah ada berdiri rusunawa untuk buruh dan ASN PTT, kini pemda semakin memaksimalkan rencana pembangunan rusunawa dan rumah petak untuk para tenaga kesehatan, serta untuk petani dan nelayan.

“Sebagai pemerintah tugas kita adalah membahagiakan rakyat, dan itu target saya diperiode kedua sebagai Bupati Gorontalo Utara,” jelas Indra.

Indra Yasin menambahkan, apapun itu bagi akan dilakukannya. Oleh karenanya semangat ini harus diwujudkan oleh perangkat daerah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab akan hal itu, khususnya dinas PU.

“Saya berharap demikian, ayo sama sama kita bersemangat merebut anggaran yang ada dipusat, baik yang sekarang maupun yang sudah kita peroleh hingga nanti masih akan kita lobi. Target kita harus semua anggaran itu kita dapatkan,” tutup Bupati dua periode,(***TR/03).