Selain Nyanyi, Waria Asal Gowa Ini Ternyata Gembong Curanmor Di Makassar

oleh

Suara Lidik Makassar, – Di balik gemulai tubuhnya, siapa sangka Muhammad Ilham Putra Rajab, 22, seorang waria, ternyata tersangka pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor).

Warga Kampung Gusung Taeng, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Gowa ini diringkus Tim Resmob Polda Sulsel di Makassar Town Square (MTOS), Jalan Perintis kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, (Senin 6 Maret 2017), sekira pukul 21.30 Wita.

Namun, penyanyi elekton ini terpaksa dilumpuhkan dengan “timah panas” saat dilakukan pengembangan penunjukan lokasi beraksinya.

Menurut Catatan kepolisian, tersangka belum baru-baru ini juga pernah beraksi di parkiran masjid kampus UMI di Jalan Urip Sumoharjo dan berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor.

Di hadapan polisi, saat tersangka di introgasi dia mengakui pula berbagai tindakan kriminal yang kerap dia lakukan, diantaranya:

”Sering mencopet di sejumlah mall di wilayah Makassar pada November 2014. Dia juga berhasil mencuri sepeda motor di Jalan poros Makassar-Maros kilometer 25, pada November 2016 lalu di Perumahan Bougenville”, kata Tersangka.

Selain itu, juga beraksi di Jalan Pengayoman melakukan pencurian sepeda motor. Maret lalu di Mall Trans studio melakukan aksi copet, dan sejumlah aksi kriminal lainnya.

(ibhe lidik)