Selain Salurkan Bingkisan Ramadhan, Lidik Pro Bontobahari Juga Temukan ini

oleh
PEDULI KASIH RAMADHAN LIDIK PRO
Gerakan peduli kasih ramadhan Lidik Pro di Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi selatan, Selasa (12/6/2018)

Bulukumba, suaralidik.com –  Program kerja jangka pendek Lidik Pro khusus bulan Suci Ramadhan 1439 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439H  masih terus dilakukan para anggota Lidik Pro ditingkat DPD dan Kecamatan di kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan.

Baca juga: Tuntaskan Program Kerja, DPC Lidik Pro Bontotiro Salurkan Bingkisan Ramadhan

Selain DPC Lidik Pro Kecamatan Bontotiro, Selasa (12/6/2018) siang hingga sore juga tampak Ketua DPC Lidik Pro Kecamatan Bontobahari Andi Bali Raja bersama pengurus lainnya menyalurkan bingkisan ramadhan dan paket sembako kepada warga yang dinilai kurang mampu (kaum Dhuafa).

Menurut Andi Bali Raja target penerima yang mendapatkan paket Sembako dan bingkisan ramadhan dari Lidik Pro adalah warga yang kurang mampu dan memang benar-benar memerlukan uluran tangan dari semua pihak.

” Kami sudah survey sebelumnya dulu pak, bertamu kemudian bincang-bincang atas perhatian pemerintah daerah Bontobahari kemudian ditindak lanjuti dengan penyerahan paket sembako ini kepada mereka karena mereka kurang di perhatikan raskinpun di tahun 2018 tak pernah diterimanya padahal kartu penduduk lengkap, sebelumnya pernah menerima raskin” ungkap Andi Bali Raja

Ditambahkannya, beberapa warga yang sudah dikunjunginya diantaranya ada kakek yang lumpuh bernama Raji yang  tinggal di kelurahan Tanah Lemo,Kec.bontobahari,Kab.Bulukumba dirinya belum pernah terlirik pemerintah Iapun hidup sebatang kara.

Selain itu, saat sedang menyalurkan Bantuan Sembako, Lidik Pro Bontobahari juga temukan seorang nenek bernama Manting yang berusia 71 tahun tinggal sebatang kara dengan kondisi yang memprihatinkan di kelurahan Sapolohe Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Menurut Andi Bali Raja, Kecamatan Bontobahari terdapat banyak warga yang kurang mampu atau peningkatan kemiskinan yang kurang dapat perhatian serius dari pemerintah sesuai hasil surveyor Lidik Pro.

“mereka sangat senang pak bgitu melihat kedatangan kami membawa paket sembako dan bingkisan Ramadhan, apalagi ini sudah  mau lebaran, tentunya ini memang sudah menjadi kebutuhan mereka dan bisa menikmati senangnya menjelang hari idul fitri tutup Andi Bali Raja

Pantauan langsung media, usai dari kedua desa itu, pengurus Lidik Pro kecamatan Bontotiro masih terus menyalurkan bantuan sembako dan bingkisan ramadhan ke desa lainnya hingga sore.(***AwalAshari)