Selain Sosialisasi, Nirwan SH Lantik Dewan Pembina Lidik Pro Kecamatan Ujung Loe

oleh -
Lidik Pro Ujung Loe
Pelantikan H Sudarman (Kanan) sebagai Dewan Pembina Lidik Pro DPC Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, Minggu (3/3/2019)

Bulukumba, suaralidik.com – Semangat dan komitmen Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) bergerak dan melebarkan sayapnya hingga ke tingkat PAC (Pimpinan Anak Cabang) di seluruh Sulawesi selatan terus dilakukan.

Jika sebelumnya Lidik Pro melantik 7 Ketua PAC kecamatan Herlang dan 2 PAC dari kecamatan Bulukumpa, kini Lidik Pro kembali melantik Dewan Pembina Lidik Pro DPC Kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba.

Minggu (3/3/2019) sore, Ketua Dewan Pembina Lidik Pro Provinsi Sulsel Nirwan SH melantik Dewan Pembina Lidik Pro Ujung Loe H.Sudarman di depan ratusan warga.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan sosialisasi Nirwan SH sebagai salah satu caleg DPRD Provinsi Sulawesi selatan ini berlangsung di desa Padangloang yang juga dihadiri langsung Ketua Umum Lidik Pro Bachtiar Muslimin.

Selain Ketua Umum, tampak juga hadir Sekjend Lidik Pro Muh Darwis K, Ketua Investigasi Lidik Pro Harianto Syam, Ketua DPC Ujung Loe Ilham Nur, Ketua PDPC Rilau Ale dan bahkan tampak hadir Ketua DPD Lidik Pro kabupaten Takalar Aimal Syam dan jajarannya.

Tampak dalam Prosesi pelantikan ditandai dengan pemakaian kostum safari Lidik Pro oleh Ketua Umum yang dilanjutkan dengan pemasangan pin lencana Lidik Pro oleh Nirwan SH.

Usai melantik H Sudarman, Nirwan SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Pembina DPC ujung Loe. Ia juga menyebutkan kalau Lidik Pro yang lahir di provinsi Sulawesi selatan, saat ini sudah merambah hingga ke 14 provinsi di seluruh Indonesia.

“Selamat kepada saudaraku H.Sudarman yang baru saja Kami lantik semoga amanah dan bergerak sesuai dengan regulasi lembaga yang ada. selaku Ketua Dewan Pembina Lidik Pro Provinsi Sulawesi selatan, perlu saya sampaikan bahwa Lidik Pro saat ini sudah terbentuk di 14 provinsi di seluruh Indonesia dan Alhamdulillah Ketua Umumnya salah satu putra daerah terbaik Bulukumba yakni pak bachtiar yang ada disamping saya ini” Semangat Nirwan SH.

Ditempat yang sama, H.Sudarman sebagai Dewan Pembina Lidik Pro DPC Kecamatan Ujung Loe menuturkan semangat dan rasa syukurnya sudah menjadi bagian dari Lembaga yang populer dengan gerakan Sosial, Investigasi dan Media ini.

“Saya berterima kasih atas kedatangan petinggi-petinggi Lidik Pro di desa ini, saya ucapkan bahwa saya bersyukur dan berbangga bisa bergabung di Lembaga yang memang benar-benar peka terhadap masalah-masalah sosial selama ini” Syukur H. Sudarman yang akrab disapa “H.emman” ini.

Kegiatan sosialisasi sekaligus Bimtek Nirwan SH sebagai Caleg Provinsi, Nirwan SH banyak bercerita seputar pendidikan politik, dunia usaha, Pertanian, LSM dan aktivitas kesehariannya selaku Ketua Umum Puskud Sulsel.

Selain itu, Ia mengajak semua masyakat agar bersama mewujudkan pemilu sehat, damai dan bermartabat yang dari bebas money politik. (***BCHT)