Selalu jadi Penyebab Kemacetan,  Camat Makassar Tertibkan Pedagang Parsel di Bulukunyi

oleh
Camat Makassar, H. Ruly didampingi staf dan Satpol PP Kecamatan Makassar turun langsung menertibkan para pedagang yang berada di sana, Selasa(20/6/17)

MAKASSAR,SUARALIDIK.com — Ramainya pedagang parsel yang berjualan di atas trotoar Jalan Bulukunyi, Kelurahan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar menyebabkan kemacetan panjang dan membuat resah para pengguna jalan.

Camat Makassar, H. Ruly didampingi staf dan Satpol PP Kecamatan Makassar turun langsung menertibkan para pedagang para pedagang parsel, Selasa(20/6/17)

Kondisi tersebut membuat Camat Makassar, H. Ruly didampingi staf dan Satpol PP Kecamatan Makassar turun langsung menertibkan para pedagang yang berada di sana, Selasa(20/6/17).

Penertiban ini bertujuan untuk membuat para pedagang sadar bahwa penggunaan trotoar jalan sebagai lahan usaha merupakan sebua pelanggaran dan tidak menghargai hak pengguna jalan lain, yaitu pejalan kaki. Kami juga dari pihak pemerintah tidak ingin kalau kondisi seperti ini semakin bertambah parah.” jelas Ruly.

Sebelumnya, Satpol PP kecamatan Makassar telah memberikan peringatan 3 kali berturut-turut secara lisan, namun sampai saat dilakukannya penertiban para pedagang tersebut masih juga menggunakan trotoar jalan dan memaksa pihak kecamatan untuk melakukan penertiban.

Kedepannya, Ruly berharap agar para pedagang bisa menggunakan trotoar jalan dengan sewajarnya saja. “Semoga kedepannya para pedagang bisa lebih mngerti terkait penggunaan badan jalan yang baik dan benar. Dengan begitu kita bisa sama-sama membantu program pemerintah untuk mewujudkan Makassar dua kali tambah baik.” (RILS)