Kurun Waktu Dua Bulan, Satresnarkoba Polres Gorontalo Berhasil Amankan 11 Tersangka Narkoba

oleh -16 views

Para tersangka yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Gorontalo dan didampingi Kasat narkoba pada saat pers rilis, jumat 05/10/2018/ ruang tahanan polres gorontalo.(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres gorontalo Berhasil mengamankan 11 tersangka yang diduga sebagai bandar, pengeder maupun pengguna obat terlarang jenis sabu.

11 tersangka yang sering beroperasi diwilayah polres Gorontalo ini berhasil diamankan dalam kurung waktu dua bulan (agustus-september 2018).

Kasat narkoba Polres Gorontalo AKP Leonardo Widharta Sik pada pers rilis menyampaikan, bahwa ke 11 tersangka ini berhasil diamankan diberbagai tempat diwilayah provinsi Gorontalo hingga Moutong Sulawesi Tengah.

“2017 kita berhasil mengamankan 11 tersangka, dan 2018 dengan jumlah yang sama kami juga telah mengamankan 11 laporan polisi (LP) dengan berbagai jenis modus pelaku, antaranya berprofesi sebagai bandar,  pengedar,  hingga pengguna barang haram narkoba jenis sabu.”tutur Leonardo.

Sedangkan untuk penyelesaiannya,  pihaknya mengakui baru lima kasus yang sudah diselesaikan, sedangkan untuk sisanya masih masuk ke ketingkat satu (penuntutan).

“Dari 11 tersangka yang berhasil diamankan, lima diantaranya sudah selesai putusan pengadilan, sedangkan untuk sisanya masih dalam tahap satu dan satu diantaranya sudah memasuki tahap dua (putusan pengadilan).”papar kasat narkoba.

Untuk penangkapan terakhir, sambung Leonardo, pada bulan september, dan tidak menutup kemungkinan masih ada lagi yang akan diamankan, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan terkait adanya tersangka baru dari ke 11 orang yang berhasil diamankan tersebut.

Berikut para tersangka yang berhasil diamankan dari agustus hingga september 2018.
– NM alias Naim (34) yang berhasil diamkan 15 september disalah satu Hotel dikecamatan telaga, dari hasil pengembangan, petugas berhasil mengamankan HM alias Hamit (34) warga Moutong Sulawesi tengah.
– Adrianto alias Ito (34) berhasil diamankan di kelurahan Biau kota Gorontalo pada 7 agustus dengan BB 2 saset sabu.
– YR alias Yanto (38) warga Datahu kecamatan Dibawa diamankan pada 7 agustus.
– HP alias Hendro (22) warga Desa posso kecamatan kwandang Gorut, ditangkap pada 18 agustus.
– JB alias Dolar (36) warga titidu kecamatan kwandang Gorut ditangkap pada 18 agustus.
-MZN alias Kifli (30) warga ilomangga kecamatan tabongo kab. Gorontalo diamankan pada tangga 3 september.
– EP alias Erwin (35) warga limehe timur kecamatan tabongo kab. Gorontalo diamankan 3 september, sedangkan untuk inisial TT masih (DPO).

Dari keseluruhan tersangka dikenakan pasal 114,112, dan 117 dengan ancaman 5 hingga 10 tahun penjara.(RDJ)