Selamat Jalan Tokoh Ajatappareng: Zain Katoe Meninggal Dunia

oleh

LIDIK. PAREPARE. Berita duka datang di awal tahun 2017, Tokoh Ajatappareng yang dikenal bersahaja itu,  Drs. H.M. Zain Katoe (ZK), berpulang ke Rahmaatullah, Rabu (25/1/ pagi tadi dan rencananya akan dimakamkan hari ini juga.

Rencananya, Almarhum ZK akan dimakamkan di Pekuburan Keluarga di Parepare, malam ini juga.

Pemerintah Kota Parepare menggelar prosesi penerimaan dan pelepasan jenazah di Balaikota Setdako Parepare. Inspektur Upacara di pimpin langsung Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe dan Komandan Upacara, H.M. Iskandar Nusu.

Sebelum meninggal dunia, ZK begitu ia akrab disapa, menjalani perawatan di RSU Wahidin Sudirohusodo dan menghembuskan nafas terakhir pukul 6.30 Wita.

Ucapan duka pun terus mengalir untuk mantan Walikota Parepare, dari Pemerintah Kota hingga Yasser Latief, tokoh muda Parepare.

Ucapan belasungkawa mengalir dari Masyarakat ajatappareng, Gubernur Sulawesi Selatan, Tokoh Politik, Budayawan, hingga pengusaha seusai mengetahui kabar meninggalnya ZK di RSU Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Ketua Umum DPC LSM Lidik Parepare, Syafiuddin menyebutkan, LIDIK Parepare turut kehilangan dan berbelasungkawa atas berpulangnya Almarhum Bapak Zain Katoe, Beliau adalah Sesepuh sekaligus Tokoh yang dikenal sederhana dan merakyat.

Yasser Latief melalui akun FB turut mengucapkan belasungkawa. “semoga amal ibadah Almarhum diterima dan mendaat tempat yang layak di sisi Allah SWT ” demikian Yasser Latief.

“Semoga amal Ibadah Almarhum diterima di sisi Alllah SWT, Amin” demikian Akun Humas Kecamatan Bacukiki Peduli menulis. (ak*)