Selamat! Mudarak Dahlan Dilantik Sebagai Ketua Pokja PWI Sinjai

oleh
Suasana pelantikan Pokja PWI Sinjai di ruang pola kantor Bupati. Sabtu (15/7/17).

SINJAI, Suaralidik.com – Setelah sempat tertunda beberapa waktu, akhirnya hari Ini, Sabtu (15/7) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai dilaksanakan Pelantikan Pokja PWI Sinjai bersamaan dengan Pelantikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini di hadiri secara langsung dan dilaksanakan oleh Sekrtaris PWI Provinsi Sulawesi Selatan dan disaksikan langsung Sekda Kabupaten Sinjai

Suasana pelantikan Pokja PWI Sinjai di ruang pola kantor Bupati. Sabtu (15/7/17).

Mudarak Dahlan yang dilantik sebagai ketua Pokja PWI Sinjai, saat di Konfirmasi Humas Kemenag Sinjai menitipkan beberapa poin pesan, khususnya kepada segenap pengurus dan anggota PWI yang baru saja dilantik. Menurutnya yang terpenting bagi seorang wartawan adalah itelensia atau kecerdasan, karena dengan pintar, tentu saja akan sangat berpengaruh bagi kinerjanya dilapangan, terutama dalam hal penyampaian berita berita bagi masyarakat umum dan Membangun Kebersamaan dalam mewujudkan pers profesional, Mandiri dan Sejahtera serta dengan Jiwa yang Baru
Ini tertuang dalam salah satu amanah undang undang khusus pers, yaitu mendidik.

“Jadi, bagaimana mau memberikan informasi atau pembelajaran bagi masyarakat pembaca atau awam, jika wartawannya saja tidak pintar,” ungkapnya.

lanjut Ketua Pokja PWI Sinjai, dalam organisasi PWI sendiri sebenarnya sudah banyak jalan dan wadah untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan ataupun kecerdasan masing masing wartawan, mulai dari orientasi, ujian kopetensi hingga kegiatan kegiatan lainnya.

Oleh nya itu dengan terbentuk dan dikukuhkannya kepengurusan PWI Sinjai ini, kiranya kedepan juga bisa lebih memokuskan diri dalam hal hal tersebut.

Laksanakan semua program semaksimal mungkin, bersinergilah dengan pemerintah, dan terpenting adalah pahami norma norma aturan kewartawanan, norma norma hukum lainnya, demi kemajuan, dan perkembangan dunia kewartawanan khususnya di Sinjai karena peranan dan posisi wartawan dilapangannya begitu vital dan penting. Tak hanya sebagai wadah penyampai informasi, juga sebagai mitra kerja di lapangan bagi kalangan pemerintahan yang ada sehari hari.

“Jangan pernah alergi kepada wartawan, apalagi mengenai kritikan yang ada. Karena bagi Mereka Sudah menjadi tanggung jawab kerja mereka, begitu juga sebaliknya, setiap kemajuan dan pembangunan takkan berguna jika tak juga tersampaikan melalui berita oleh wartawan yang ada,” jelasnya.

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Sekretaris PWI prop Sulsel Beserta Tombongan,Sekda Kabupaten Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, Asisten Adm Umum, Kabag Humas Sekdakab.Sinjai, Kepala Kua Kec Sinjai Timur,Pulau IX,Bulupoddo,Kasi Pais,Kamad Min 2 Sinjai,Serta Awak media Harian,Mingguan, bahkan elektronik. (Rilis Humas Kemenag Sinjai)