Selamat Tinggal SulutGo, Mei Transaksi Keuangan Pemkab Bolmong Beralih ke BNI

oleh
Photo : Kaban Keuangan Daerah Bolmong, Fico Mokodompit

BOLMONG,  Suaralidik.Com  – Sikap tegas Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk memindahkan RKUD dengan kisaran dana  Rp 1,2 Triliun  dari PT. Bank Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGO) ke Bank Negara Indonesia (BNI) sudah bulat. Keputusan sudah jelas, Bolmong akan mengalihkan seluruh transaksi keuangan ke BNI.

Pemkab Bolmong Melalui Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Fico Mokodompit mengatakan bahwa “Awal Bulan Mei ini mulai berjalan, seluruh transaksi keuangan akan beralih di BNI. SKPD Bolmong pun, saat ini tengah dalam pengurusan pembukaan rekening di BNI untuk transaksi seterusnya.” Ujar Fico saat acara Musrenbang RKPD senin (09/04)

“Awal Bulan Mei proses transaksi sudah beralih ke BNI. Untuk PNS yang menggunakan Kartu Pegawai negeri sipil Elektronik atau disingkat KPE yang dikelurakan Bank SulutGo, bisa juga digunakan ke Bank BNI, karena KPE merupakan kartu identitas yang memuat data pegawai dan keluarganya secara elektronik, diantaranya nomor induk pegawai, nama lengkap, tanggal kelahiran, masa kerja, serta jabatan terakhir.

“Kartu tersebut sifatnya multifungsi, termasuk pelayanan diperbankan atau ATM. Termasuk penarikan gaji PNS untuk layanan diperbankan,” Terang Fico

Menurutnya, KPE juga bermanfaat sebagai pembayaran gaji, tabungan perumahan, tabungan hari tua, transaksi keuangan dan perbankan, kartu pensiun, asuransi kesehatan, dan sebagainya.
“Fitur KPE dapat digunakan sesuai kebutuhan pegawai, baik oleh Bank SulutGo, maupun melalui program produk perbankan bersama,” jelas Fico. (***is/iqb)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama