Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo ke 56, Tetaplah Amanah Bagi Rakyat Indonesia

oleh

Hari ini, Rabu 21 Juni 2017, Presiden Joko Widodo genap berusia 56 tahun. Sebagaimana diketahui, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini lahir pada tanggal 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah.

Meski sudah berusia 56 tahun, tetapi Jokowi tetap terlihat muda dan energik untuk mengerjakan tugas dan kewajibannya selaku pimpinan Negara.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tasikmalaya, Jawa Barat. (10/06/2017)
Foto: Biro Pers Setpres

Masih energiknya Jokowi ini dapat kita lihat dari perjalanan mengelilingi Indonesia untuk melakukan blusukkan, kunjungan kerja di berbagai daerah bahkan juga kunjungan keluar negeri untuk menggaet investor serta menjalin kerja sama bisnis dan kebijakan strategis dengan negara-negara sahabat. Hebatnya, Jokowi jarang sekali terlihat sakit atau kurang sehat.

Jika ditelusuri, terkait pemberitaan atau pemberitahuan kondisi jokowi sedang sakit sangat jarang ditemukan. Bahkan, bisa dikatakan sepanjang dia menjabat menjadi Presiden, Jokowi meski kurang sehat tetap melakukan tugas kenegaraannya dengan baik.

Contoh terdekat adalah saat Jokowi membatalkan agenda kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, untuk membuka Festival Antikorupsi 2015 dan meresmikan Penampilan Perdana Pesawat N-219, pada tanggal 10 Desember 2015. Meski sudah berusaha, Presiden akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan kunjungan kerja ke bandung.

Update terakhir, pada Selasa (20/06/2017) petang kemarin, Presiden Jokowi buka puasa bersama dengan keluarga besar Polri di Auditorium STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri melaporkan Kesiapan Keamanan Jelang Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Di usia yang kini genap 56 tahun, tentu rakyat berharap agar presiden yang di lantik pada 20 Oktober 2014 berpasangan Muhammad Yusuf Kalla ini, tetap amanah, tegas, dan selalu melahirkan kebijakan yang pro-Rakyat selama menjabat. (*)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama