Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba, Ini yang Dilakukan Sat Res Narkoba Polres Bulukumba

oleh -
Foto : Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh Satres Narkoba Polres Bulukumba

BULUKUMBA, SUARALIDIK.COM – Tepatnya hari Rabu 27 Maret 2019, Sat Res Narkoba Polres Bulukumba telah melaksanakan kegiatan penyuluhan anti Narkotika bekerja sama dengan Mahasiswa KKN UIN Makassar Angkatan 60 bertempat di SMP Negeri 24 Gunturu Kecematang Herlang Kebupaten Bulukumba dengan tema “Membangun Generasi Muda Tanpa Narkoba”.

Penyuluhan ini dibawakan oleh KBO Sat Res Narkoba Ipda Arifuddin,SH dan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Herlang Bripka Agus Sabri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah dan guru SMPN 24 Gunturu Muh.Ansar,S.Ag, para Mahasiswa/Mahasiswi KKN Angkatan 60 UIN Makassar beserta para siswa/siswi SMP Negeri 24 Gunturu.

Adapun beberapa materi yang disampaikan kepada para peserta penyuluh Narkotika adalah jenis-jenis Narkoba, dampak yang ditimbulkannya akibat dari penggunaan Narkoba, serta bagaimana menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

Setelah materi selesai dibawakan diberi pula kesempatan kepada para peserta penyuluhan Narkoba untuk mengajukan ataupun menyampaikan pertanyaan ataupun saran mengenai peredaran ataupun penyalahgunaan Narkoba terkhusus di Kecamatan Herlang.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 10.30 WITA dengan situasi forum yang aman dan terkendali.(***irna)