Selangkah Lagi Akan Dibangun Terminal Type A Di Bolmong

oleh
Sumber : Kasubag Humas Pemkab Bolmong

BOLMONG, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Kamis(15/02) melakukan Penyerahan Sertifikat Terminal type A, Di Jakarta, Kantor Kementerian Perhubungan, dan ini merupakan sebagai syarat pembangunan dan pembiayaan pembangunan terminal type A di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyerahkan Sertifikat Lahan Pembangunan Terminal Type A Kepada Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat. (Sumber : Dinas Kominfo Bolmong)

Menurut Bupati Perempuan ini, Penyerahan Sertifikat ini langsung diterima oleh Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat, Hindro Surahmat dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Sigit Mintarso, disamping itu Kata Bupati Yasti, ini untuk menindaklanjuti terkait bantuan 10 Bus dari Kementerian Perhubungan untuk Bolaang Mongondow tahun ini, Ungkap Bupati (Sumber Kabid Kominfo Marief Mokodompit).

Terkait dengan Acara Penyerahan Sertifikat Lahan Pembangunan Terminal Type A di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, pihak Kementerian Perhubungan melalui Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat Bapak Hindro Surahmat “Sangat Mengapresiasi langkah Bupati Bolaang Mongondow, sehingga pihak Kementerian Perhubungan akan berusaha membuka tanda bintang dari kementerian Keuangan”, Ujar Hindro¬†(Sumber Kasubag Humas Pemkab Bolmong).

Sumber : Dinas Kominfo Bolmong

Menurut Sekretaris Dirjen bahwa “Tanda bintang yang dimaksud adalah yaitu belum semua terpenuhinya persyaratan administrasi yang diminta oleh pihak kementerian perhubungan, sehingga dengan diserahkannya Sertifikat Lahan Pembangunan Terminal Type A ini, maka Pihak Kementerian Perhubungan akan segera melaksanakan proses pelelangan pembangunan terminal Type A dengan anggaran sebesar Rp. 4,5 Miliar untuk tahun 2018 ini yang diperuntukkan pada Pematangan Lahan dan Pemagaran Keliling Lokasi Pembangunan Terminal Type A, ujarnya.

Sumber : Dinas Kominfo Bolmong

Terkait dengan Progres atau Perkembangan usulan 10 unit bus sekolah, Sub Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong melalui Kabid Prasarana bapak Zulfadhli Binol, Ia mengatakan bahwa “Untuk Usulan 10 unit bus sekolah untuk Pemkab Bolmong telah masuk dalam Database Kementerian Perhubungan RI dimana Kabupaten Bolmong masuk dalam urutan ke-96 dari 234 kabupaten/kota yang mengusulkan bantuan Bus sekolah dan pemberian bantuan Bus ini tinggal dibahas ditingkatan Kementerian Perhubungan RI Insya Allah kalau disetujui Menteri Perhubungan, penyerahannya akan dilaksanakan bulan November 2018 ini”, Ungkapnya. (is/kemal red)