banner 728x250

Selaraskan Hasil Musrenbang, Landjar Membuka Gelar Forum Perangkat Daerah

Redaksi 1 - Tak Berkategori
  • Bagikan
sehan landjar buka forum
Bupati Sehan S Landjar saat memberikan sambutan

BOLTIM, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka menyelaraskan usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan dengan rancangan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021.

Forum ini di buka langsung oleh Bupati Boltim Sehan S. Landjar, SH di aula lantai 3 kantor Bupati Boltim, Selasa (10/3/20).

banner 728x250

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan dengan rancangan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021.

‘’Setiap pembangunan pastinya harus diawali dengan perencanaan. Forum ini awal dari meletakkan rancangan program menetapkan rencana kerja pemda untuk tahun berikutnya. Ini merupakan suatu kewajiban untuk kita semua, bagaimana agar tercipta keterbukaan sebagai pemangku kepentingan yang merencanakan sesuatu secara efisien sesuai dengan peraturan perundang undangan,’’ sebutnya.
Bupati melanjutkan, tindak lanjut perencanaan program harus terlebih dahulu dianalisa dengan seksama.

‘’Apa yang kalian akan rancang, adalah sesuatu yang tidak terpisah dari apa yang kalian rencanakan selama ini. Saya mengingatkan lagi, outputnya harus baik. Karena rencana yang matang akan menghasilkan hasil yang maksimal serta memuaskan dan tentunya bermanfaat buat masyarakat,’’ ujarnya.

Ditambahkannya, setiap rupiah yang digelontorkan harus ada multiplayer efek. Mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi publik.

‘’Harus berdampak baik kepada rakyat. Bagaimana kita melihat bahwa apa yang dikerjakan itu adalah kebutuhan rakyat,’’ terang Eang, sapaan akrab Bupati Boltim.

Bupati dua periode ini juga menegaskan kepada pengguna anggaran di setiap SKPD, jika mengerjakan program maka wajib diselesaikan.

“Ini karna kurangnya rekonsiliasi, sehingga kebanyakan program yang direncanakan tidak selesai. Kalian yang merencanakan, kalian pula yang menyelesaikan. Ini adalah tanggung jawab kepala satuan kerja,” jelasnya.

Dirinya berharap, forum ini melahirkan satu keputusan bersama.
‘’Sehingga saya tegaskan, ada sinergitas di setiap SKPD. Jalankan tugas skala prioritas yang tentunya punya pengaruh kuat dalam segala bidang. Itu yg harus di bidik,’’ pungkas Bupati.

Yang hadir, Sekda Boltim Ir. Sonny Warokka, Asisten III Djainudin Mokoginta, Kepala Bappeda Ikshan Pangalima, seluruh kepala SKPD dan Camat. (Bob)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *